Promosi dan Mutasi PNS Disoal, Fraksi PPP Minta Pansus Dibentuk

  • Whatsapp
Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tangerang, Naziel Fikri (pakai peci) memperlihat surat permintaan untuk mebentukan Pansus prpmosi dan mutasi PNS.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Gerbong promosi dan mutasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Tangerang sudah berjalan pada 21 Oktober 2020 lalu, ternyata masih disoal anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

Terbukti, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meminta Ketua DPRD Kabupten Tangerang, Kholid Ismail untuk membentuk pantia khusus (Pansus) promosi dan mutasi PNS tersebut.

Bacaan Lainnya

“Iya benar, kami (Fraksi PPP) sudah mengirimkan surat secara resmi bernomor 005/XII-04/220 kepada Ketua DPRD Kabupaten Tangerang untuk membantuk Pansus promosi dan mutasi PNS,” kata Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tangerang, Naziel Fikri kepada wartawan, Jumat (6/11/2020).

Dia menjelaskan, usulan pembentukan Pansus promosi dan mutasi PNS itu, berawal adanya informasi dari sejumlah PNS yang merasa resah dengan promosi dan mutasi yang dilakukan tidak terbuka.

Bahkan pembagian surat undangannya dilakukan tengah malam. Oleh karena itu, pihaknya ingin tahu sejauh mana proses promosi dan mutasi tersebut dilakukan.

“Memang mutasi dan promosi PNS itu merupakan hak preogratif dari eksekutif (Pemkab Tangerang), tapi kami juga perlu tahu sejauh mana proses itu dilakukan,” ujarnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang Selatan Usulkan APBD 2021 Rp 2,9 Triliun

Menanggapi hal ini, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang, Hendar Herawan tidak mempermasalahkan rencana pembentukan Pansus oleh DPRD Kabupaten Tangerang tersebut.

“Tidak masalah, itu merupakan hak DPRD, kami selalu kooperatif. Buktinya kami diapnggil juga oleh DPRD Kabupaten Tangerang hadir,” pungkasnya. (ade maulana/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *