Gelar Operasi Yustisi, Camat Kresek Temukan Warga Cuek Tak Bermasker

  • Whatsapp
Gelar Operasi Yustisi, Camat Kresek Temukan Warga Ceuk Tak Bermasker
Camat Kresek M Epi Supriyatna memberikan sanksi push up ke warga yang tak bermasker, Selasa (12/1/2021).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Kendati Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sudah mengimbau seluruh masyarakat untuk memakai masker saat berada di luar rumah, namun masih ada warga yang cuek tak bermasker.

Pelanggaran Protokol Kesehatan (Protkes) tersebut ditemukan saat Camat Kresek M Epi Supriyatna bersama unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) menggelar operasi yustisi diberbagai tempat di Kecamatan Kresek, Selasa (12/1/2020).

Bacaan Lainnya

Camat Kresek yang akrab dipanggil Epi ini mengatakan, masyarakat yang ditemukan tidak bermasker atau melanggar Protkes itu diberikan sanksi fiski dengan diminta push up. Setelah itu, warga tersebut diberikan masker gratis dan diminta untuk disiplin menerapkan Protkes.

“Kami menggelar operasi yustisi bersama tiga pilar masih menemukan warga tak bermasker, kita berikan sanksi push up dan diedukasi agar disiplin menerapkan Protkes,” kata Epi.

Baca juga: 3 Bandit Bersenpi Diringkus Polisi di Balaraja Tangerang

Selain menggelar operasi yustisi, lanjut Epi, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat soal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sudah dimulai pada 11 Januari hingga 25 Januari mendatang.

“PPKM yang sudah diberlakukan di Kabupaten Tangerang sudah kami sampaikan ke warga, semoga edukasi dan imbauan ini bisa meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapakan Protkes,” tuturnya.

Pihak Kecamatan Kresek, kata Epi, sudah mengintruksikan keseluruh Desa hingga tingkat Rukun Tetangga untuk serentak menggelar operasi yustisi untuk memantau kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan Protkes. Oleh karena itu, Epi berharap, Kepala Desa dan Ketua RT untuk bersama-sama memantau kedisiplinan masyarakat, sehingga penyebaran virus corona atau Covid-19 bisa segera diputus.

“Dalam kesempatan ini, saya juga mengajak masyarakat untuk bergotongroyong memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan cara disiplin menerapkan Protkes,” pungkasnya. (siti nurhasanah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *