Gara-Gara Hutang, Tukang Bangunan Tewas Dihantam Martil Temannya

  • Whatsapp
Tersangka Iing Solihin (37). (foto dari Polsek Pagedangan untuk radar24news.com)

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Nasib malang menimpa Jang Deni Ihsan, tukang bangunan berusia 29 tahun itu tewas setelah dihantam menggunakan martil oleh temannya, Iing Solihin (37) di Proyek Pembangunan Rumah Toko (Ruko), Kampung Ciganten, Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Pagedangan AKP Efri menjelaskan, peristiwa pembunuhan itu berawal saat korban dan tersangka sedang istirhat di bedeng proyek.
Setelah itu, terjadi petengkaran karena tersangka baru tahu uang yang dititipkan kepada korban untuk membayar hutang ke tukang warung tidak dibayarkan.

Bacaan Lainnya

“Jadi awalnya, pelaku itu menitipkan uang kepada korban untuk membayar hutang ke tukang warung, ternyata oleh korban tidak dibayarkan,” kata Efri kepada wartawan, Jumat (30/10/2020).

Pertengkaran itu, lanjut Efri, sudah diredam oleh teman-temannya sesama tukang bangunan namun upaya itu tidak berhasil. Kemudian, tersangka mengambil alat martil dan menghantamkan ke kepala korban hingga mengalami luka serius.

“Tersangka itu kabur setelah menghantam korban, sementara korban dibawa ke rumas sakit oleh teman-temanya, namun nyawanya tidak tertolong karena mengalami luka serius dibagian kepala,” tuturnya.

Baca juga: Kumala Minta Kejari Lebak Usut Proyek Jalan di Desa Citeras

Setelah mendapatkan laporan itu, Satreskrim Polsek Pagedangan langsung melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku. Akhirnya, pelaku berhasil ditangkap di wilayah Jakarta.

“Tersangka sudah kami amankan, sekarang sudah ditahan,” ujarnya.

Efri menambahkan, tersangka dijerat dengan Pasal 338 subsider 351 ayat (3) Kitab Undang-Undag Hukum Pidana (KUHP).

“Ancamanya, maksimal 15 tahun penjara,” pungkasnya. (deden/ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *