Ganja 200 Kilo dan Sabu 954 Gram Dibakar di Polres Metro Tangerang

  • Whatsapp
Polres Metro Tangerang memusnahakan barang bukti narkoba jenis ganja dan sabu-sabu di halaman Mapolres Metro Tangerang, Rabu (13/10/2020).

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Kepolisian Resor (Polres) Metro Tangerang memusnahakan barang bukti narkoba jenis ganja dan sabu-sabu di halaman Mapolres Metro Tangerang, Rabu (13/10/2020).

Pantuan wartawan, pemusnahan ganja seberat 200 kilogram dan sabu-sabu seberat 956 gram tersebut dengan cara dibakar menggunakan insenerator. Pihak kepolisian juga menghadirkan para tersangka dalam kasus tersebut. Hadir dalam pemusnahan barang bukti ini, dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kejakasaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang dan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Bacaan Lainnya

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, bahwa ratusan kilogram ganja dan ratusan gram sabu-sabu siap edar itu disita dari delapan tersangka. Kedelapan tersangka itu berinisial YK, AN, HC, DP, NB, AL, SS dan SA.

“Total ganja yang dimusnahkan ini seberat 200 kilogran, sementara sabu-sabu seberat 954 gram. Kami juga menetapkan delapan tersangka dalam kasus ini,” kata Sugeng disela-sela pemusnahan.

Kedelapan tersangka ini, lanjut Sugeng, dijerat dengan pasal 114 ayat (2) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika.

“Ancaman pidananya, paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun penjara. Dan atau seumur hidup atau pidana mati,” pungkasnya. (hendra setiawan/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *