Gagal Jadi DPR, Syaefunnur Dilantik Jadi Dirut PD Pasar NKR

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Syaefunnur Maszah, mantan calon legislatif (Caleg) DPR yang gagal melenggang ke senayan dilantik menjadi Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR).

Pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Ruang Rapat Wareng, Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tangerang, (22/7/2020).

Bacaan Lainnya

Sekedar informasi, PD Pasar Niaga Kerta Raharja adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

Usai dilantik, Syaefunnur mengaku sudah bukan menjadi kader salah satu partai politik (Parpol) karena sudah mengundurkan diri. Pengunduran diri itu dilakukan, sebelum dirinya mendaftar atau mencalonkan diri menjadi Dirut PD Pasar NKR.

“Jadi proses seleksi Dirut Pasar NKR sangat panjang oleh Pande (Panitia Seleksi_red). Diantaranya ada seleksi administras, salah satu syaratnya tidak boleh jadi pengurus Parpol. Untuk itu saya mengundurkan diri dari kader Parpol,” katanya kepada wartawan.

Setelah dilantik menjadi Dirut PD Pasa NKR, Syaefunnur berjanji baka mengembangkan PD pasar NKR melalui misi yang disebut dengan ‘Segitiga Sukses’ yang melibatkan tiga komponen, yakni Masyarakat, Pemkab Tangerang dan manajemen PD Pasar NKR.

“Jadi tiga komponen itu, pertama masyarakat baik penjual dan pembeli. Kedua Pemkab Tangerang, karena pasar bagian dari pembangunan daerah dalam meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah_red). Dan terakhir, manajemen PD Pasar NKR sendiri,” ujarnya.

Terpisah, Bupati Tangerang A Zki Iskandar berharap, unsur direksi yang baru ini bisa segera melakukan konsolidasi internal untuk membuat rencana strategis sesuai dengan visi misi pada saat mereka mendaftarkan diri sebagai direksi PD Pasar NKR.

“Untuk target jangka pendek, prtama konsolidasi dulu, target panjangnya membuat PD Pasar NKR menjadi pengelola pasar-pasar tradisional yang modern,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *