Empat Warga Tigaraksa Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp
Tenaga medis Puskemas Tigaraksa, Kabupaten Tangerang mengelar war-war untuk mengimbau masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang masih belum reda. Berdasarkan data dari Puskemas Tigaraksa dinyatakan empat warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Puskemas Tigaraksa Eko Hartati mengatakan, keempat warga terkonfirmasi positif Covid-19 itu sudah dilakukan isolasi di Hotel Singgah Yasmin, Kecamatan Curug untuk mendapatkan perawatan.

Bacaan Lainnya

“Keempat warga terkonfirmasi positif itu berstatus OTG (orang tanpa gejala_red),” kata Eko berdasarkan keterangan tertulisnya, Selasa (27/10/2020).

Menurutnya, untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tigaraksa, pihaknya selalu turun ke lingkungan masyarakat untuk memberikan imbuan dan edukasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Kami terus war-war masyarakat untuk disiplin memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan pakai sabun dan menghidari kerumunan. Hal itu terus dilakukan sebagai ikhtiar kami memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kecamatan Tigaraksa,” tuturnya.

Berdasarkan data, lanjut Eko, wikalah Kecamatan Tigaraksa saat ini sudah berstatus oranye atau penyebaran Covid-19 berstatus sedang. Namun demikian, masyarakat diimbau tetap meningkatkan kedisiplinan menerapakan protokol kesehatan.

“Memang saat ini Kecamatan Tigaraksa berstatus oranye, tapi saya berharap masyarakat tetap terapkan protokol kesehatan,” harapnya.

Terpisah, Ketua RW 06, Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa Agus Suwanto mengucapkan, terima kasih kepada tenaga medis di Puskemas Tigaraksa yang sering turun ke lingkungan masyarakat untuk mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Tenaga medis Puskemas Tigaraksa selalu mengingatkan masyarakat untuk disiplin protokol kesehata, saya atas nama warga RW 06 tentu berterimakasih,” singkatnya. (siti nurhasanah/vero)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *