Empat Rumah Kontrakan di Cikupa Tangerang Terbakar

  • Whatsapp
Petugas Damkar sedang berusaha memadamkan api yang membakar empat kontrakan di Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (17/10/2020).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Empat rumah kontrakan milik Syarif Hidayat di Kampung Samprok RT 15 RW 07, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang ludes terbakar, Sabtu (17/10/2020) sekira pukul 18.00 WIB. tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun kerugian akibat kebakaran ditaksir ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun radar24news.com, api diduga berasal dari arus pendek atau konsleting listrik dari salah satu rumah kontrakan yang ditinggal penghuninya. Api terus membesar hingga merembet ke kontrakan lainnya.

Bacaan Lainnya

Masyarakat dan penghuni rumah kontrakan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun upaya itu belum membuahkan hasil karena api cepat membesar lantaran banyak material yang mudah terbakar. Api berhasil dipadamkan setelah petugas kebakaran (damkar) dengan menurunkan dua unit mobil datang ke lokasi.

Kepala Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, untuk memadampak api yang membakar empat rumah kontrakan milik Syarif Hidayat, pihaknya menurunkan dua mobil Damkar dari Pos Tigaraksa dan Pos Curug.

“Api sudah berhasil dipadamkan setelah kami menurunkan dua mobil Damkar, sekarang dalam proses pendinginan,” kata Kosrudin saat dikonfirmasi radar24news.com.

Baca juga: 18 Hari Ditahan, Tersangka Pencoretan Musola di Pakem Jarang Mandi

Penyebab kebakaran belum diketahui, namun dugaan sementara berdasarkan keterangan saksi. Api berasal dari salah satu kontrakan dan merembet ke kontrakan lainya.

“Total kontrakan yang hangus terbakar ada empat unit, korban jiwa nihil,” pungkasnya. (siti nurhasanah/imron)

Dirgahayu Banten Parta Nasdem Kabupaten Tangerang Sukadiri HUT Kabupaten Tangerang Rawakidang HUT Kabupaten Tangerang Gintung HUT Kabupaten Tangerang M Jember HUT Kabupaten Tangerang desa pekayon hut kabupaten tangerang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *