Empat Cara Mengahadapi Stres dan Khawatir

  • Whatsapp
Empat Cara Mengahadapi Stres dan Khawatir
Ilustrasi: Stres

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Dalam kehidupan sehari-hari, kadang Anda dihadapkan dalam sebuah situasi yang menyebabkan Anda stres dan khawatir.

Saat Anda berada di bawah tekanan, merasa stres memang wajar, namun jika berlebihan justru bisa membuat Anda tidak mampu berpikir jernih atau bekerja dengan baik.

Bacaan Lainnya

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti agar tetap tenang saat mengahadapi stress dan rasa khawatir.

Lihat mana hal yang paling mendesak

Ketika berada dalam tekanan, Anda merasa begitu banyak hal yang perlu dilakukan, hingga Anda pun bingung mana yang harus dikerjakan lebih dulu.

Tenangkan pikiran dan lihat mana hal yang paling mendesak. Kerjakan hal itu segera, baru kemudian Anda beralih ke hal yang lain.

Dengarkan

Saat Anda merasa bingung, tidak ada salahnya juga untuk meminta saran pada orang yang Anda percayai. Siapa tahu mereka bisa mencarikan jalan keluar atau menawarkan solusi yang tak pernah Anda pikirkan sebelumnya.

Tarik napas panjang

Anda pun harus tahu kapan saatnya harus menarik napas panjang dan menenangkan diri. Ucapkan pada diri sendiri bahwa Anda harus tetap tenang, meski masalah sepertinya datang bertubi-tubi. Dengan sikap tenang, Anda pun akan dapat berpikir jernih.

Abaikan hal tak penting

Fokus pada masalah yang Anda hadapi saat ini dan abaikan hal-hal yang tidak penting. Jauhkan pikiran dari hal-hal yang tidak berkaitan dengan masalah Anda, karena hal itu hanya akan membuat tekanan pada diri Anda makin berat. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.