Empat Begal Sadis di Tangerang Ditangkap Polresta Bandara Soetta

  • Whatsapp
Kapolres Kota Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra memperlihatkan barang bukti senjata tajam yang digunakan kawanan begal saat konferensi pers di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Senin (27/7/2020).

KOTA TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Kawanan begal sadis berhasil ditangkap Polersta Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Terakhir beraksi, empat pelaku membegal motor di Jalan Parimeter Utara Badara Soetta, Tangerang. Keempat pelaku yang berhasil ditangkap itu berinisial AS alias bagol (19 tahun), AS (14 tahun), R alias B (20 tahun0 dan D alias C (20 tahun.

Kapolres Kota Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra menjelaskan, penangkapan empat pelaku begal ini berawal saat Polresta Bandara Soetta mendapat laporan dari Muhmmad Yusup yang menjadi korban pembegalan di Jalan Parimeter Utara Bandara Soetta.

Bacaan Lainnya

“Setelah mendapat laporan, kami melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap empat pelaku. Dalam menjalnkan aksinya, para pelaku ini tidak segan-segan melukai korban bila melakukan perlawanan,” kata Adi kepada wartawan saat konferensi pers di Mapolresta Bandara Soetta, Senin (27/7/2020).

Berdasarkan pengakuan empat tersangka ini, lanjut Adi, hasil motor curian ini dijual ke wilayah Mall Puri Cengkareng, Jakarta Barat dengan system cash on deliveri  atau bayar dulu baru dikirim barangnya. Pelaku menjual motor curian itu sebesar Rp 1 juta.

“Selain mengamankan barang bukti motor, kami juga berhasil mengamankan satu buah cerulit dan pedagang yang digunakan para pelaku dalam menjalnkan askinya,” ungkapnya.

Adi menambahkan, untuk mempertangungjawabkan perbuatnya, para pelaku dijerat dengan pasal 365 ayat 2 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

“Dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 tahun,” pungkanya. (hendra setiawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *