Eks Gedung Pengadilan Negeri Peninggalan Benda di Lebak Terbengkalai

  • Whatsapp
Eks Gedung Pengadilan Negeri Peninggalan Benda di Lebak Terbengkalai
Kondisi Kantor Pengadilan Negeri Rangkasbitung Lama di Alun-alun Timur dipebuhi ilalang dan rumput liar, Rabu (9/6/2021).

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Setelah dipindahkan lokasi ke Jalan RA Kartini, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Eks gedung Pengadilan Negeri Rangkasbitung untuk sidang anak dan mediasi di Alun-alun Timur Rangkasbitung terbengkalai. Padahal eks gedung tersebut peninggalan belanda.

“Eks Gedung Pengadilan Negeri Rangkasbitung sudah lama terbengakali,” kata salah seorang warga Kecamatan Rangkasbitung Suriyadi kepada radar24news.com saat ditemui dilokasi, Rabu (9/6/2021).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Besok, Gaji Ke-13 PNS Pemkab Lebak Cair

Suryadi menyayangkan, eks gedung Pengadilan Negeri Rangkasbitung itu tidak terurus. Padahal, gedung itu memiliki nilai sejarah lantaran peninggalan Belanda. Oleh karena itu, Suryadi berharap, gedung itu bisa dimanfaatkan untuk pelayanan publik.

“Sayang sekali tidak digunakan, padahal gedung ini memiliki nilai sejarah. Saran saya, kenapa tidak dipergunakan untuk pelayanan public yang lainnya, meskipun bukan untuk Pengadilan Negeri,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan pantuan radar24news.com, tumbuhan liar memenuhi sebagian halaman gedung Eks Gedung Pengadilan Negeri tersebut. Sementara dibagian dalam, cat memudar dan dipenuhi limut. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.