Edukasi KPM BPST, Musa Weliansyah Diapresiasi Ketua DPRD Lebak

Edukasi KPM BPST, Musa Weliansyah Diapresiasi Ketua DPRD Lebak
Edukasi KPM BPST, Musa Weliansyah Diapresiasi Ketua DPRD Lebak

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Kegiatan aksi edukasi dilakukan anggota DPRD Kabupaten Lebak, Musa Weliansyah dengan blusukan mengunjungi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Program Sembako Tunai (BPST) di Kecamatan Malingping, Wanasalam dan Cijaku mendapatkan apresiasi dari Ketua DPRD Kabupaten Lebak, Agil Zulfikar dan masyarakat.

Langkah Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Lebak ini dinilai sangat baik untuk KPM BPST tersebut. Selain itu, langkah Musa juga dinilai menjalankan Tugas dan Fungsi (Tifoksi) sebagai Legislator di Kabupaten Lebak.

Bacaan Lainnya

Sekedar diketahui bahwa penyaluran BPST periode Januari hingga Maret 2022 diberikan bantuan secara tunai. Sebelumnya, KPM hanya menerima bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

“Kegiatan yang dilakukan Musa Weliansyah memberikan edukasi di Dapilnya (Daerah Pewmilihan_red) sangat baik. Itu dilakukan untuk memastikan penyaluran BPST berjalan dengan baik. Maka dari itu saya sangat mengapresiasinya,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Lebak, Agil Zulfikar berdasarkan keterangan tertulisnya, Kamis (3/3/2022).

Menurut Agil, apa yang disampaikan oleh anggota DPRD Kabupaten Lebak, Musa Weliansyah tentang Keputusan Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Nomor : 29/6/SK/HK.01/2/2022 Tentang Petunjuk Teknis Percepatan Penyaluran Bantuan Program Sembako Periode Januari, Februari, dan Maret 2022, dihadapan para KPM merupakan sebuah langkah memberikan edukasi kepada seluruh pihak khususnya KPM.

“Selain itu, ini juga merupakan bentuk pengawasan agar tidak ada oknum yang bermain. Fungsi pengawasan itu melekat kepada diri dewan masing-masing, adapun nanti tindak lanjutnya bilamana ditemukan ada kekeliruan dilaporkan dewan musa tinggal menyampaikan ke komisi terkait untuk ditindak lanjuti,” ucapnya.

Senada disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Lebak, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lebak Ucuy Mashuri mengungkapan bahwa yang dilakukan oleh anggota DPRD Kabupaten Lebak, Musa Weliansyah tersebut sangat tepat.

“Karena begini, Konstitusi mengamanahkan DPRD itu fungsi utamanya adalah pengawasan. Definisi fungsi pengawasan Berlaku untuk semua urusan, sepanjang pimpinan atau anggota dewan itu untuk mencerdaskan, mengedukasi, mencerdaskan masyarakat, dan tidak untuk menjual jabatan,” jelasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.