Edarkan Sabu Dikemas Teh, Pedagang Cabai Dicomot Polresta Tangerang

  • Whatsapp
Sabu Dikemas Teh
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memperlihatkan barang bukti sabu saat konfrensi pers.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COMJajaran Polresta Tangerang berhasil membekuk 4 orang diduga jaringan Malaysia pengedar sabu seberat 5,25 Kilogram dalam kemasan teh.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, Keempat tersangka itu berinisial Z, LZ, HI dan tersangka M berprofesi sebagai pedagang cabai ditangkap di Medan Provinsi Sumatra Utara, mengaku disuruh mendistribusikan oleh orang Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan seseorang dari Aceh.

Bacaan Lainnya

“Keempat tersangka dan barang buktinya (Kemasan teh_red) ini yang sudah diuji labolatories adalah sabu seberat 5,25 kilogram, berhasil diamankan dan mengaku disuruh oleh seseorang dari Lapas dan orang dari Aceh”, kata Ade kepada wartawan dalam konferensi pers di Mapolresta Tangerang, Rabu (6/1/2021).

Modus mereka ini, lanjut Ade, menggunakan jaringan terputus dan mengaku baru dua bulan mengedarkan dengan upah perkilogram 5 – 10 juta rupiah jika berhasil mendistribusikan kejaringanya.

BACA JUGA: Ganja 200 Kilo dan Sabu 954 Gram Dibakar di Polres Metro Tangerang

“Berdasarkan keterangnnya, tersangka baru 3 kali dalam 2 bulan mendistribusikan dan dengan upah 5 sampai 10 juta perkilogram”, Ujarnya.

Kasus ini masih terus didalami dan beberapa orang kita tetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Terhadap para tersangka dijerat pasal 114 subsider 112 Undang-undang No 35 tahun 2009 tentang narkotika, ancaman penjara minimal 5 tahun, maksimal 20 tahun dan denda minimal 1 miliar rupiah, maksimal 20 miliar rupiah.

“Keempat tersangka kita jerat kurungan penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara”, pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *