Edarkan Obat Terlarang, 3 Pemuda Asal Cikasungka Solear Diciduk Polisi

  • Whatsapp
Edarkan Obat Terlarang, 3 Pemuda Asal Cikasungka Solear Diciduk Polisi
Tiga pemuda berinisial AR (25), AM (19) dan IA (20) asal Kampung Parung, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang ditangkap Anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Banten.

KOTA SERANG, RADAR24NEWS.COM-Tiga pemuda berinisial AR (25), AM (19) dan IA (20) asal Kampung Parung, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang ditangkap Anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Banten.

Dari tangantiga pemuda itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti (Barbuk) sebanyak 1.216 butir obat merk hexymer dan 275 butir obat merk tramadol.

Bacaan Lainnya

Direktur Ditresnarkoba Polda Banten, Kombes Pol Lutfi Martadian menjelaskan, pengungkapan kasus peredaran obat terlarang tanpa resep dokter itu berawal dari laporan masyarakat. Kemudian, pihaknya membentuk tim untuk melakukan penyelidikan.

“Setelah mendapatkan ciri-ciri ketiga pelaku, kami langsung mengamankan ketiga pelaku di rumah salah satu pelaku berinisial IA. Dan benar saja dari tangan mereka diamankan barbuk 1.216 obat hexymer dan 275 obat tramadol,” kata Lutfi berdasarkan keterangan tertulis yang diterima radar24news.com, Minggu (17/1/2021).

Baca juga: 2 Perawat dan 1 Pegawai RSDP Serang Terpapar Virus Corona

Berdasarkan keterangan sementara dari ketiga pelaku, lanjut Lutfi, mereka mendapatkan obat jenis hexymer dan tramadol itu dari tersangka berinisial JE. Namun saat akan dilakukan penangkapan, pelaku berinisial JE sudah tidak ada dirumah kontrakannya,

“Pelaku JE sudah kami tetapkan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang_red),” tuturnya.

Terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, untuk memberantas peredaran narkotika dilingkungan masyarakat tidak bisa hanya dilakukan oleh polisi. Untuk itu, Edy berharap peran serta masyarakat untuk bersama-sama memberantas peredaran narkoba. Sebab, narkoba itu musuh bersama.

“Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk memberantas peredaran narkoba, kami minta masyarakat berani melapor ke polisi jika mengetahui peredaran narkoba,” pungkasnya. (aji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *