Duh, Jabatan Kepala BPBDPK Pandeglang Setahun Kosong

Duh, Jabatan Kepala BPBDPK Pandeglang Setahun Kosong
Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Pandeglang, Endang Sumantri saat diwawancara wartawan.

KABUPATEN PANDEGLANG, RADAR24NEWS.COM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang menyoroti kekosongan jabatan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Kebakaran (BPBDPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang. Jabatan ini sudah setahun kosong.

Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Pandeglang, Endang Sumantri mengatakan, jabatan stuktural pada eselon II di lingkungan Pemkab Pandeglang jangan tak boleh dibiarkan terlalu lama kosong, Sebab, akan berdampak terhadap kinerja program kerja di Intansi tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Saya mendesak Pemkab Pandeglang agar jabatan Kepala BPBDPK segera diisi. Jangan dibiarkan terlalu kosong karena berpengaruh terhadap program kerja,” tegas Endang kepada radar24news.com, Jumat (25/11/2022).

Endang mengaku heran kepada Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang yang membiarkan kekosongan jabatan kepala BPBDPK selama setahun. Meski pun saat ini, jabatan itu diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) atau Pelaksana Harian (Plh).

“Jabatan Kepala Badan atau Kepala Dinas tidak boleh terlalu lama biarkan kosong, karena akan berdampak terhadap capaian program kerja.

Menurutnya, jabatan kepala BPBDPK sangat stategis karena memilik tugas penting dibidang kebencanaan. Sementara wilayah Kabupaten Pandeglang sangat rawan terhadap bencana. Meski pun, Endang tak berharap adanya bencana di Kabupaten Pandeglang.

“Meskipun sekarang jabatan Kepala BPBDPK diisi oleh Plt atau Plh, itu hanya menambah beban kerja kepada pegawai yang ada. Untuk itu, diharapkan segera selesaikan kekosongan tersebut,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang, Mochamad Amri mengungkapkan, kekosongan jabatan BPBDPK itu sudah dibahas dengan pimpinan. Hasilnya, kekosongan itu akan segera diisi berbarengan dengan kekosongan jabatan lain, dimana banyak pegawai yang pensiun.

“Sudah disampaikan ke pimpinan, rencannya awal 2023 akan segera diisi. Itu bersamaan denan kekosongan jabatan  Sekda (Sekretaris daerah_red),” pungkasnya. (sul/gus)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *