Duga Honor Kader PKK Disunat, Kantor Desa Lebak Wangi Didemo Warga

  • Whatsapp
Kantor Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang didemo puluhan warga, Sabtu (1/11/2020).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Kantor Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang didemo puluhan warga, Sabtu (1/11/2020). Kedatangan warga itu bukan tanpa sebab. Mereka menduga honor kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) disunat alias dipotong oleh oknum Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Lebak Wangi.

Koordinator Aksi, Arief Piano menyatakan, aksi demontrasi ini untuk menyampaikan aspirasi dugaan penyimpangan dan penyelewengan bantuan sosial (Bansos) di Desa Lebak Wangi. Arief menduga, dugaan penyelewangan bantuan itu dilakukan secara bersama-sama atau berjamaah.

“Hanya kan, seperti kita ketahui beliau (Kepala Desa_red) leader (pimpinan) dan pengambil keputusan, ya dong,” kata Arief kepada wartawan disela-sela unjuk rasa.

Bukti penyelewengan Bansos tersebut. Menurut Arief, pencairan di tahap pertama misalnya data dan nama warga yang mendapatkan bansos 500 orang, namun yang hanya disalurkan setengahnya.

“Sebetulnya, saya dikulitin ini. Kurang lebih begini katakanalah ditahap pertama penerima by data dan by name katakana 500 orang, tapi yang direalisasikan dilapangan hanya setengahnya. Berarti ada something (sesuatu_red) setengahnya. Belakangan kita ketahui kemana,” ujarnya.

Baca juga: Diduga Curi HP, Tiga ‘”Manusia Silver” Diamankan Warga Sepatan Timur

Selain dana Bansos, lanjut Arief, yang telak dugaan penyelewengan honor kader PKK. Modusnya, kader PKK itu memiliki kartu rekening karena pencariannya ke rekening pribadi kader bersangkutan. Namun, saat hari pencarian kartu rekening dan kartu ATM diambil oleh istri kepala desa. Setelah itu oleh istri Kepala Desa honor itu diambil dari bang dan dipotong.

“Singkat cerita, honor kader PKK itu dipotong sekitar Rp 400 ribu,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, Pedemo tengah beraudesi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Sepatan Timur. Namun Kepala Desa Lebak Wangi dan Sekretaris Desa (Sekdes) Lebak Wangi tidak hadir.

Wartawan radar24news.com sudah berusaha mendatangi rumah Kepala Desa Lebak Wangi dan Sekdes Lebak Wangi, namun tidak ada dirumahnya. (ade maulana)

  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *