Dua Rumah Ludes Terbakar di Tigaraksa Tangerang

  • Whatsapp
Dua Rumah Ludes Terbakar di Tigaraksa Tangerang
Dua rumah di Kampung Tapos RT 06 RW 02, Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang hangus terbakar, Jumat (22/1/2021) malam.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Dua rumah milik Rosmini dan Ading di Kampung Tapos RT 06 RW 02, Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang hangus terbakar, Jumat (22/1/2021) malam. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian akibat kebakaran itu mencapai ratusan juta.

Informasi yang dihimpun radar24news.com, sebelum tersjadi kebakaran, terdengar suara ledakan kecil dari instalasi listrik dari rumah milik Ading. Kemudian api dengan cepat membesar dan merembet ke rumah milik Rosmini. Melihat persitiwa itu, sejumlah warga berusaha memadamkan api dengan peralatan sederhana namun usaha itu belum berhasil.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Tigaraksa dan melanjutkan laporan ke Badan Penangulangan bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang Kedauratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, kosrudin mengatakan, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pos Kecamatan Tigaraksa dibantu dari Pos Cisoka dan Curug langsung menuju lokasi kebakaran, setelah mendapatkan laporan dari warga.

“Api yang membakar dua rumah itu, berhasil dipadamkan satu jam setelah petugas Damkar datang ke lokasi,” kata Kosrudin kepada radar24news.com melalui telepon.

Baca juga: Kabupaten Tangerang Tetapkan Tanggap Bencana, Perahu Karet Disiagakan

Kosrudin tidak bisa memastikan penyebab pasti kebakaran tersebut, namun dugaan sementara kebakaran diakibatkan oleh konsleting listrik dari rumah milik Ading dan api dengan cepat membesar hingga merembet ke rumah milik Rosmini.

“Dugaan sementara kebakaran akibat konsleting listrik,” pungkasnya. (siti nurhasanah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.