Dua Perusahaan di Lebak Bangkrut Imbas Pandemi Corona

  • Whatsapp
Kabid Hubungan Industri Disnakertrans Lebak Muhtar Mulia.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Imbas pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19), dua perusahaan di Kabupaten Lebak tutup beroperasi alias bangkrut. Kedua perusahaan tersebut bergerak dibidang produksi sepatu dan sandal.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Industri pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebak Muhtar Mulia mengatakan, dua perusahaan yang bangkrut imbas dari pandemic corona itu adalaha PT Balaraja Sembada dan PT Bintang Sinema Rangkasbitung.

“Kedua perusahaan itu bakrut karena kesulitan untuk mendapatkan bahan baku akibat corona,” kata Muhtar kepada wartawan, Rabu (22/4/2020).

Baca juga: Nahas, Orang Diduga Gila Tewas Tengelam di Sungai Wanasalam Lebak

Berdasarkan data yang dimiliki Disnakertran, Lanjut Muhtar, perusahaan yang bergerak dibidang produksi di Kabupaten Lebak terdapat 230 perusahaan. Dari total itu, tiga perusahaan sudah melaporkan akan berhenti beroperasi setelah bahan baku yang ada habis.

“Jadi selain dua perusahaan yang sudah tidak beroperasi ini, ada tiga perusahaan yang sudah lapor untuk berhenti beroperasi. Tiga perusahaan itu berhenti setelah bahan bakunya habis,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Muhtar meminta kepada karyawan yang sudah dirumahkan atau di pemberentian hubungan kerja (PHK) imbas dari covid-19 untuk segera melapor ke Disnakertran agar diarahkan untuk mendaftar kartu pra kerja.

“Karyawan yang di rumahkan atau di PHK agar segera mendaftar kartu pra kerja, bila tidak memahani cara mendaptarnya, silahkan datang ke kantor Disnakertran,” pungkasnya. (yud/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *