DPRD Usulkan 2 Pembangun RSUD di Kota Tangerang

  • Whatsapp
RSUD Kota Tangerang
RSUD Kota Tangerang. (dok)

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-DPRD Kota Tangerang mengusulkan agar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membangun dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk memberikan pelayanan maksimal dibidang kesehatan kepada masyarakat. Saat ini, Kota Tangerang baru memiliki satu RSUD.

Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang Saeroji menilai, pelayanan kesehatan di Kota Tangerang belum maksimal karena Pemkot Tangerang hanya baru ada satu RSUD. Padahal, jumlah penduduk di Kota Tangerang sudah mencapai 2 juta lebih.

Bacaan Lainnya

“Memang Puskesmas di Kota Tangerang sudah hampir semua wilayah ada, tapi pelayanan kesehatan tidak cukup di tingkat Puskesmas,” kata Saeroji kepada radar24news.com, Selasa (5/1/2021).

Baca juga: Gagal Kabur, Terduga Maling Motor Nyaris Tewas di Kota Tangsel

Menurutnya, satu RSUD milik Pemkot Tangerang saat ini sangat kewalahan melayani masyarakat Kota Tangerang. Akibatnya, banyak masyarakat yang membutuhkan perawatan intensif diarahan ke rumah sakit swasta dengan biaya lebih mahal jika berstatus pasien umum.

“Semua fraksi di DPRD Kota Tangerang mendukung, agar Pemkot Tangerang segera membangun dua RSUD,” ujranya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo membenarkan, farksi-farksi di DPRD Kota Tangerang mendukung Pemkot Tangerang untuk membangun dua RSUD. Usulan itu, kata Gatot, perlu danggapi serius Pemkot Tangerang agar pelayanan kesehatan ke masyarakat maksimal.

“Jika melihat dalam APBD Kota Tangerang 2021, memang belum dianggarkan untuk pembangunan RSUD baru, tapi mudah-mudahan di APBD Perubahan 2021 dianggarkan. Minimal DED (detail Engineering Design_red) dulu,” pungkasnya. (hendra setiawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *