DPRD Sebut Penanganan Banjir di Kota Tangerang Belum Maksimal

  • Whatsapp
DPRD Sebut Penanganan Banjir di Kota Tangerang Belum Maksimal
Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo. (foto dokumen)

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Cara menangani atau penanganan banjir di Kota Tangerang sejauh ini dinilai belum maksimal. Sebab setiap musim hujan, Kota Tangerang kerap menjadi langanan banjir.

Oleh karena itu, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo meminta Walikota Tangerang Arief R Wismansyah untuk melakukan evaluasi total seluruh program penanganan banjir.

Bacaan Lainnya

“Tata Kelola air harus segera dievaluasi, agar kedepan tidak menjadi langanan banjir,” kata Gatot berdasarkan keterangan tertulis diterima radar24news.com, Minggu (21/2/2021).

Baca Juga: Pengungsi Korban Banjir di Pasar Kemis Mulai Terserang Penyakit

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Tangerang, menurut Gatot, harus segera melakukan tata Kelola air di wilayah Kota Tangerang. Diantaranya melakukan perbaikan Sungai Cisadane dan Kali Angke. Hal itu agar tidak terjadi luapan, sehingga mengakibatkan banjir saat msuim hujan atau air kiriman dari daerah lain.

“Jika tata Kelola air dilakukan dengan baik, tidak akan terjadi luapan Sungai Cisadane dan Kali Angke. Untuk itu, lakukan penanganan banjir dengan matang,” tuturnya.

Selain itu, kata Gatot, DPUPR Kota Tangerang juga harus melakukan manajemen krisis banjir sejak dini. Hal itu perlu dilakukan agar saat banjir tidak meluas. Sebab intensitas hujan saat ini cukup tinggi.

“Kemudian, saat terjadi banjir harusnya Pemkot Tangerang melakukan respon dengan cepat. Jangan banjir semakin luas, baru sibu melakukan penanganan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Gatot juga menyinggung soal Kampung Tematik yang dinilai tidak maksimal. Sebab, masih ditemukan sampah yang bisa menyebabkan banjir.

“Pemkot Tangerang harus mengevaluasi total soal manajemen kerja dinas dalam penanganan banjir,” pungkasnya. (hendra setiawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *