DPRD Minta Pemkab Pandeglang dan Bulog Kolaborasi di Sektor Pangan

  • Whatsapp
DPRD Minta Pemkab Pandeglang dan Bulog Kolaborasi di Sektor Pangan
Gedung DPRD Kabupaten Pandeglang.

KABUPATEN PANDEGLANG, RADAR24NEWS.COM-Anggota komisi II DPRD Kabupaten Pandeglang, Agus Sofyan menginginkan sinergi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang dan Perum Bulog mendukung berbagai sektor pangan termasuk menyerap gabah petani.

Salah satu solusi ialah pemerintah terkait harus berkolaborasi untuk mensukseskan program bantuan sosial yang telah diluncurkan oleh Pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Agar beras tak menumpuk, kita dorong Pemkab, Pemprov dan Bulog membuat kebijakan agar beras dapat terdistribusi melalui program banos,” kata Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pandeglang, Agus Sofyan kepada radar24news.com, Kamis (4/3/2021).

Baca juga: Kontes Ayam di Septi Tangerang Dibubarkan Polisi, Berikut Videonya

Agus berpesan, Bulog terus berperan penting dalam menjaga kebutuhan pangan dan stabilitas harga. Sehingga bisa mengantisipasi keluhan tentang harga gabah anjlok.

“Kita mendorong agar BUMD di Pandeglang dan Banten agar bisa optimal dalam melaukan penyerapan gabah petani sesuai dengan unit bisnisnya. Saat ini juga, kita pastikan Bulog tetap tetap menyerap gabah petani,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Agus, melalui komisi II DPRD Kabupaten Pandeglang dirinya telah meminta Dinas Ketahanan Pangan (DKP) agar bisa mengolah hasil panen padi milik petani. Tak hanya itu, dalam menjaga stabilitas harga gabah pihaknya akan selalu melakukan monitoring dengan terjun langsung ke lapangan.

“Intinya harus saling berakselerasi, tak bisa jalan sendiri-sendiri. Sudah kita datangi Bulog, mereka juga masih menampung gabah milik petani. Intinya kita semua fokus,” pungkasnya. (jum)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.