DPRD Lebak: KPM BPNT Bebas Belanja Sembako di e-Warung Mana Pun

DPRD Lebak: KPM BPNT Bebas Belanja Sembako di e-Warung Mana Pun
Anggota DPRD Kabupaten Lebak Musa Weliansyah secara simbolis menyalurkan BPNT kepada KPM.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) boleh menggunakan bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu untuk berbelanja di warung elektronik gotong royong alias e-Warung dimana pun.

Hal tersebut disampikan anggota DPRD Kabupaten Lebak, Musa Weliansyah. Untuk itu, Musa mengingatkan kepada siapa pun untuk tidak mengarahkan apalagi memaksa KPM berbelanja di satu e_warung.

Bacaan Lainnya

“KPM BPNT boleh berbelanja di e-Warung mana pun, tidak boleh ada seseorang yang mengarahkan untuk berbelanja di satu e_warung,” ucap Musa berdasarkan, Selasa (1/3/2022).

Menurut Musa, pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) mengeluarkan kebijakan dimana bantuan periode Januari-Maret 2022 disalurkan beruapa uang tunai sebesar Rp600 ribu. Hal tersebut bertujuan untuk mempercepat bantuan.

“Untuk BPNT periode Januari-Maret disalurkan berupa uang tunai Rp600 ribu oleh PT Pos. Dengan begitu, KPM boleh berbelanja di e-Warung mana pun,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Malingping Utara Budi Angkat Purwondo mengaku sudah mendapatkan informasi terkait KPM BPNT mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu untuk di periode Januari-Maret. Untuk itu, Budi berharap, warga yang menjadi KPM BPNT agar memakai bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Saya berpesan kepada KPM, pergunakan bantuan itu untuk membeli sembako dimana pun,” singkatnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.