DPRD Kota Tangerang Minta OPD Maksimalkan Penyerapan Anggaran

  • Whatsapp
DPRD Kota Tangerang Minta OPD Maksimalkan Penyerapan Anggaran
Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto

KOTA TANGERAN-RADAR24NEWS.COM-DPRD Kota Tangerang meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang untuk memaksimalkan penyerapan anggaran sesuai target yang ditetapkan. Hal itu lantaran penyerapan anggaran hingga November 2020 belum maksimal

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto menjelaskan, berdasarkan hasil evaluasi DPRD Kota Tangerang diketahui masih ada beberapa OPD yang belum menjalankan kegiatan. Oleh karena itu, DPRD Kota Tangerang mendorong agar OPD itu untuk merealisasikan kegiatan dan juga bisa berdampak manfaatnya kepada kebutuhan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“APBD Kota Tangerang 2020 baru terserap kurang lebih 73 persen, itu karena ada kegiatan di beberapa OPD yang belum dikerjakan. Mangkanya DPRD Kota Tangerang mendorong untuk segera direalisasikan agar manfaatnya bisa segera dirasakan oleh masyarakat,” kata Turidi kepada wartawan, Rabu (2/12/2020).

Baca juga:Soal KBM Tatap Muka, DPRD Kota Tangerang Mendukung, Tapi

Menurutnya, beberapa kegiatan yang belum direalisasikan tersebut, diantaranya ada di Dinas Pekerjaan umum dan Penata Ruangan (DPUPR), Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Alasan belum direaliasikan kegiatan itu karena ke hati-hatian, tapi sekali lagi DPRD Kota Tangerang mendorong untuk segera dikerjakan agar serapan APBD sesuai target,” imbuhnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman membenarkan, serapan APBD Kota Tangerang sampai saat ini baru sekitar 75 persen. Oleh karena itu, dirinya mendorong kepada kepala OPD untuk memaksimalkan serapan anggaran tersebut.

“Semoga, pada akhir tahun serapan anggaran bisa mencapai 80 persen,” pungkasnya. (hendra setiawan/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *