DPRD Kabupaten Pandeglang Umumkan Pemberhentian Irna-Tanto

  • Whatsapp
DPRD Kabupaten Pandeglang Umumkan Pemberhentian Irna-Tato
Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang TB Udi.

KAB PANDEGLANG, RADAR24NEWS.COM-Irna Narulita dan Tato Warsono Arban, Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang resmi diberhentikan. Pemberhentian tersebut diumumkan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Pandeglang, Kamis (25/2/2021).

Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang TB Udi Juhdi mengatakan, dasar hukum pemberhentian Irna-Tanto tertuang didalam pasal 79 Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Bacaan Lainnya

“Pemberhentian ini karena sudah berakhir massa jabatnya. Selanjutnya, kami kembali usulkan pelantikan Bupati Wakil Bupati Pandeglang terpilih kepada Kemendagri,” kata TB Udi kepada radar24news.com, Kamis (25/2/2021).

Berdasarkan keptusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 9/HK..03.1-Kpt/360/KPU-Kab/II/2020, lanjut Tb Udi, sudah ditetapkan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang terpilih, yakni Irna Narulita dan Tato Warsono Arban.

“Untuk itu, DPRD sesuai dengan peraturan menyusulkan kepada Kemndagri untuk melantik Bupati dan Wakil Bupati Pandeglan tersebut.

TB Udi menamabhakan, DPRD telah berkordinasi sama Pemrov Banten untuk pelaksanaan pelantikan Bupati Pandeglang dan Wakil Bupati Pandeglang tersebut, diketahui bahwa pelantikan direncanakan pada April 2021 mendatang.

“Iya infonya bulan April, Tapi kita segera kirim suratnya kepada Kemdagri melalui Pemprov Banten,” pungkansya. (jumri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.