DPRD Dorong Pemkab Serang Tambah 12 UPT Dukcapil

  • Whatsapp
DPRD Dorong Pemkab Serang Tambah 12 UPT Dukcapil
Komisi 1 DPRD Kabupaten Serang berkoordinasi dengan Disdukcapil Pemkab Serang terkait penambhan kantor UPT Dukcapil.

KABUPATEN SERANG, RADAR24NEWS.COM-Untuk mempermudah pelayanan pembuatan dokumen kependudukan, DPRD Kabupaten Serang mendorong agar Pemkab Serang segera membuka 12 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Serang, Aep Syaefullah menjelaskan, Peraturan Daerah (Perda) tentang Adminitrasi Kependudukan sudah disahkan pada 21 Desember 2021 lalu. Dengan begitu, Pemkab Serang harus segera menambah 12 UPT.

Bacaan Lainnya

“Saat ini, sudah ada 17 UPT Dukcapil di Kabupaten Serang. Dan kami meminta untuk tahun 2022, Pemkab Serang harus Kembali membuka 12 UPT. Itu sesuai dengan amanat Perda,” jelasnya, Minggu (9/1/2022).

Untuk mempercepat terrealisasinya hal tersebut, lanjut Aep, anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Serang sudah menjalin koordinasi dengan Disdukcapil Pemkab Serang. Hasilnya, Disdukcapil Kabupaten Serang akan segera menambah 12 UPT tersebut.

“Kami sudah menjalin koordinasi dengan Disdukcapil Kabupaten Seang untuk mempercepat penambahan 12 UPT tersebut. Insya Allah, tahun ini akan segera terhujud,” tutupnya.

Terpisah, Sekretaris Disdukcapil Pemkab Serang Jajang Kusmara mengungkapkan, pihaknya tahun ini akan segera menambah 12 kantor UPT Dukacil untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

“Insya Allah dalam waktu cepat. Itu kan sesuai dengan amanat Perda,” singkatnya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.