DPRD Akan Panggil Dinsos Kota Tangerang soal Dana JPS Covid-19

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo.

KOTA TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-DPRD Kota Tangerang berencana akan melakukan pemanggilan kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang. Pemanggilan itu pun untuk meminta penjelasan terkait data jaringan pengamanan sosial (JPS) serta pendistribusian bantuan tersebut kepada warga terdampak Covid-19.

“Rencana hari Rabu kita akan panggil Dinsos terkait pendataan serta distribusi jaringan pengamanan sosial,” kata Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, Selasa (14/4/2020).

Saat ini, kata Gatot, data tersebut dari Program Keluarga Harapan (PKH) ditambah dengan RT/RW. Namun dirinya pun mempertanyakan validasi data tersebut secara faktual dilapangan. “Atau hanya angka tahun-tahun lalu,” katanya.

Pemanggilan tersebut, kata dia, akan ditindak lanjuti oleh komisi II, skema pemanggilan itu pun akan dilakukan terbatas. Sebab saat ini tengah melakukan sosialisasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kendati, bantuan tersebut diberikan kepada prioritas yang terdampak pendemi Covid-19 ini.

“Cuman informasi ini belum dapat makanya kita ingin meminta penjelasan apakah validasi faktual dilakukan atau ini hanya menggenapi data yang sebelumnya,” tegasnya.

Baca juga: Tak Masuk Gugus Tugas Covid-19, DPRD Kota Tangerang Bentuk Satgas

Diketahui sebelumnya, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya telah mendata sebanyak 64 ribu Kepala Keluarga  yang terdampak virus corona atau Covid-19.  (hendra setiawan/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *