DPMPTSP Lebak Sebut PT Pelangi Elasindo Tak Memiliki Izin

  • Whatsapp
DPMPTSP Lebak Sebut PT Pelangi Elasindo Tak Memiliki Izin
Kondisi pabrik milik PT Pelangi Elasindo di Kampung Ketug Tengah, Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung yang disebut oleh DPMPTSP Lebak tak berizin.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP Lebak menyebutkan pabrik milik PT Pelangi Elasindo di Kampung Ketug Tengah, Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak tak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Izin Produksi. Hal tersebut diketahui berdasarkan data perizinan di DPMPTSP.

Kepala Bidang Pengendalian pada DPMPTSP Lebak, Erdi Fitriadi mengatakan, semua perusahaan di Kabupaten Lebak yang sudah memiliki IMB, izin produksi dan izin lainnya terdata di sebuah aplikasi perizinan DPMPTSP Lebak, namun untuk PT Pelangi Elasindo tidak terdata. Oleh karena itu, Erdi menyimpulkan sementara PT Pelangi Elasindo tak memiliki izin.

Bacaan Lainnya

“Setelah dicek di data perizinan dalam komputer, PT Pelangi Elasindo tidak ada (tak memiliki izin). Jika sudah memiliki izin, pasti tercatat,” kata Erdi kepada radar24news.com, Sabtu (28/8/2021).

Baca juga: Puluhan Warga Desa Gelam Jaya Terima Vaksin Dosis Kedua

Dalam kesempatan ini, Erdi menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak terbuka kepada siap pun investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Lebak. Namun demikian, Erdi berharap kepada investor untuk membuat perizinan terlebih dahulu, sebelum operasional. Hal itu agar keberadaan investor bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Siapapun investor yang mau menanamkan modal di Kabupaten Lebak, silahkan. Kita terbuka dan siap dengan senang hati melayaninya perizinannya,” ujarnya.

Terpisah, Managemen PT Pelangi Elasindo belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. Pihak managemen engga menerima wartawan, meskipun tahu berada diluar pabriknya.

Berdasarkan pantuan wartawan diluar pabrik PT Pelangi Elasindo, belasan motor terparkir dengan rapi. Hal tersebut pertanda pabrik tersebut beroperasi. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.