Dorong Roda Ekonomi, Ratusan Pelaku Usaha Isi Pojok Ciledug

  • Whatsapp

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Dinas Perindagkopukm Kota Tangerang meresmikan pojok UKM di Kecamatan Ciledug. Pojok UKM keempat tersebut dihadirkan dalam upaya mendorong pelaku usaha dalam memasarkan produknya ke khalayak luas. Tangerang, Senin (20/7/2020).

Ada sekitar 150 produk pelaku usaha tergabung di UKM Prima dari delapan Kelurahan yang dipasarkan di gerai Pojok UKM Kecamatan Ciledug.

Bacaan Lainnya

“Harapannya kedepan ada gerai seperti ini di setiap kelurahan di Kecamatan Ciledug,” kata Ketua UKM Kecamatan Ciledug, Anggraeni.

Tidak hanya itu, di sejumlah taman tematik yang ada nantinya produk UKM juga bisa hadir sehingga makin dikenal luas dan bisa meningkatkan taraf ekonomi pelaku usaha.

Sementara itu Kepala Bidang UKM Disperindagkop Kota Tangerang, Katrina mengatakan, bahwa pemerintah tengah berupaya maksimal dalam membangkitkan roda ekonomi terutama pada sektor pelaku usaha kecil menengah.

“Setelah pandemi ini UMKM harus semangat, bisa bangkit dari keterpurukan karena selama beberapa bulan selama pandemi dan dengan ini diharapkan UMKM kembali semangat bahwa kita pemerintah juga tidak diam, tapi membantu memfasilitasi untuk tetap maju,” katanya.

Para pelaku usaha sangat antusias dengan adanya pojok UKM.

“UKM butuh tempat pemasaran prodak selain online, kan offlinenya juga perlu. Makanya disini disediakan tempat kemudian ada donatur, kemudian mereka saling kerja sama dan hadirlah Pojok UKM ini,” tambahnya.

Bagi pelaku UKM lain yang ingin bergabung juga dipersilahkan dengan memenuhi lebih dulu persyaratan yang ada seperti surat izin usaha dan lainnya.

“Selain itu kita memfasilitasi pemasaran seperti ini, kita berharap disetiap kecamatan ada pojok UMKM sampai ke kelurahan. Kita juga bantu pemasaran online, kemudian permodalan juga,” jelasnya.

Salah seorang pelaku UKM yang mengisi Pojok UKM Ciledug, Bariah mengatakan melalui pojok UKM berharap produknya bisa semakin dikenal dan meningkatkan pendapatan. Produk berjenis getuk lindri yang dirintis selama dua tahun itu sebelumnya dijual lewat majelis taklim.

“Lewat Pojok UKM ini harapannya produk saya bisa lebih dikenal luas dan makin laris,”tandasnya. (hendra setiawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *