DJ Pensiun, Kursi Sekda Kabupaten Lebak Kosong

  • Whatsapp
DJ Pensiun, Kursi Sekda Kabupaten Lebak Kosong
Pengendara motor melintas di Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Lebak, Senin (1/3/2021).

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Dede Jaelani alias DJ, Sekretris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebak sudah memasuki pensiun pada hari ini, Senin (1/3/2021). Tersiar kabar, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda), Virgojanti akan menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekda.

Asisten Daerah (Asda) Satu Kabupaten Lebak, Alkadri membenarkan DJ memasuki purna tugas atau pensiun. Alkadri juga membenarkan, Virgojanti bakal menjabat Plt Sekda.

Bacaan Lainnya

“Untuk calon pengganti Sekda, Pemkab Lebak sudah menyusulkan pada Jumat (26/2/2021) kemarin ke Gubernur Banten. Mudah-mudahan, besok Selasa (2/3/2021) sudah turun rekomendasi Plt Sekda,” kata Alkadri kepada radar24news.com, Senin (1/3/2021).

Baca juga: Dampak PPKM, Obyek Wisata di Kabupaten Serang Kembali Sepi

Jika rekomendasi disetujui oleh Gubernur Banten dan Virgojanti ditetapkan menjadi Plt Sekda, Alkadri meyakini, tidak akan mengagu tugasnya sebagai Kepala Bapelitbangda. Apalagi, Virgojanti juga pernah memiliki pengalaman merangkap jabatan menjadi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Adjidarmo.

“Insya Allah tidak akan mengagu,” ujarnya.

Alkadri menambahkan, setelah jabatan Sekda dijabat Plt. Pemkab Lebak akan segera membentuk pantia seleksi (Pansel) untuk proses open bidding atau lelang jabatan Sekda Kabupaten Lebak. Nantinya Pansel tersebut terdiri dari unsur akademisi dan pemerintah.

“Biasanya, proses open bidding memakan waktu tiga belum sampai dilantik. Artinya, Plt Sekda itu akan menjabat selama tiga bulan,” pungkasnya. (aji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.