Ditengah Pandemi, Genpi Banten Dorong Pemesan Tiket Online

  • Whatsapp
Ditengah Pandemi, Genpi Banten Dorong Pemesan Tiket Online
Ditengah Pandemi, Genpi Banten Dorong Pemesan Tiket Online

KOTA SERANG, RADAR24NEWS.COM-Generasi Pesona Indonesia atau Genpi mendorong pemesanan tiket untuk masuk tempat wisata di Provinsi Banten dikelola secara online. Sebab, pemesanan tiket saat ini konvensional, Namun untuk menghujudkan hal itu, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfos SP) Provinsi Banten membangun infarstuktur jaringan internet.

“Tempat wisata di Banten itu banyak, tapi tiket masuknya masih dikelola secara konvensional. Saya berharap, kedepan bisa dikelola secara online dan bangun infrastukturnya. Karena masih banyak wilayah di tempat wisata di Banten tidak masuk jaringan internet,” kata Jalaludin, Ketua Genpi Banten saat diskusi digitaliasi pariwisata dan literasi digitak di Hotel Puri Kayana, Kota Serang, Sabtu (19/06/2021).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Kamera E-Tilang Terpasang di Lampu Merah Rajeg Tangerang?

Saat ini, menurutnya, peran digital sangat penting untuk mengedukasi pengelola dan pengunjung wisata. Seain itu, peran pariwisata itu sangat penting untuk menggerakan ekonomi masyarakt di tengah pandemi Covid-19.

“Saya berharap, pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif agar bisa mengubah pola perkembangan kunjungan wisatawan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo SP Banten Eneng Nurcahyati mempersilahkan, Genpi Banten untuk mengembangkan kreatifitas pariwisata. Sehingga, pariwisata di Banten bisa berkembang dan menjadi destinasi unggulan di Indonesia.

“Saya minta, Genpi untuk segera membangun komunikasi dengan Dinas Pariwisata untuk bersama-sama mengembangkan pariwisata banten,” pungkasnya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.