Ditengah Pandemi Corona, Mendag Yakin Produk Mamin Tetap Tumbuh

  • Whatsapp
Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto melepas kontainer ekspor ke 4.000 Mayora Group di Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (30/6/2020).

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM, Ditengah pandemi virus corona atau Covid-19, Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto yakin produk makanan dan minuman (Mamin) tetap akan tumbuh.

Keyakinan tersebut disampaikan Agus saat melepas kontainer ekspor ke 4.000 Mayora Group kurun waktu Juni 2020 di Pabrik Mayora Grup, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (30/6/2020).

Menurut Agus, keyakinan produk Mamin akan tumbuh ditengah pandemi Covid-19 ini terbukti ditunjukan oleh keberhasilan Mayora, dimana Mayora Group mampu melakukan ekspor dengan nilai Rp 1,07 triliun.

“Saya berharap, produk makanan dan minuman dari Indonersia bisa dikenal keberadaannya, tidak hanya di dalam negeri, namun di seluruh dunia,” kata Agus berdasarkan keterangan tertulisnya.

Baca juga: Pemkab Tangerang Akan Bangun Taman Multi Fungsi di Tigaraksa

Dalam kesempatan ini, Agus menyampaikan apresiasi kepada Mayora Group yang sudah mencatat keberhasailan mengirim kontiner ke 4.000 dimasa sulit dengan penuh tantangan seperti sekarang.

“Keberhasilan seperti ini, tentunya akan memberikan kontribusi yang berarti bagi ekspor Indonesia,” ungkapnya.

Agus menambahkan pandemi virus corona atau Covid-19 secara umum berdampak terhadap sektor perdagangan di seluruh dunia. Namun demikian, ada beberapa sektor produk ekspor seperti produk makanan dan minuman, kesehatan, dan pertanian yang masih memiliki peluang bisa tetap tumbuh.

“Agar tetap tumbuh, diperlukan stategis khusus dalam memasarkan produk berkualitas dan inovatif. Serta bermutu dan memiliki produktivitas yang efisien dalam rantai nilai produksi,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *