Ditengah Covid-19, Buruh di Kota Tangerang Bakal Gruduk DPR RI Tolak Omnibus Law

  • Whatsapp
Ilustrasi: Ribuan Buruh saat demo tolak Omnibus Law di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang beberapa waktu lalu. (foto dokumen radar24news.com)

KOTA TANGERANG,RADAR24NEWS.COM– Ribuan buruh di Kota Tangerang berencana akan menggelar aksi unjuk rasa di  Gedung DPR RI dan Gedung Kementerian Koordinator RI pada 30 April 2020 mendatang.

Meskipun virus corona atau Covid-19 saat ini tengah mewabah di Indonesia. Tidak menyurutkan langkah kaki pergerakan para buruh untuk menolak Rancangan Undang Undang Cipta Tenaga Kerja (RUU Ciptaker) atau RUU Omnibus Law.

“Sesuai dengan keputusan rapat, kita akan tetap melakukan aksi pada tanggal 30 april 2020. Kita akan bergabung dengan massa aksi sesuai dengan instruksi pimpinan pusat SP KEP SPSI,” ujar Wakil Ketua SP KEP SPSI Kota Tangerang, Hardiansyah saat dihubungi wartawan, Rabu (22/4/2020).

Baca juga: Tolak Omnibus Law, Buruh Siap Demo Ke Jakarta

Kendati demikian, untuk jumlah massa aksi dalam menolak RUU Omnibus Law tersebut pihaknya belum menyebutkan secara rinci dan akan di rapatkan terlebih dahulu. Namun target diperkirakan 50 persen dari anggota yang ada saat ini.

“Anggota kita ada 8000 dan target kita 50 persen dari jumlah anggota untuk terlibat dalam massa aksi. Untuk tuntutan kita menolak OMNIBUS LAW Celaka,” tegasnya.

Selain itu, Hardiansyah mengatakan, sebelum rencana aksi tanggal 30 april 2020 itu, pihaknya pun telah melayangkan surat permohonan dan penolakan RUU Omnibus Law Cipta Tenaga Kerja ke Presiden dan DPR RI.

“Karena surat kita seakan diabaikan maka tidak ada upaya lain selain melakukan aksi,” pungkasnya. (hendra Setiawan/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *