Ditangkap Polisi, Pelaku Curanmor: Motor Dikunci Stang Kanan Sulit Dicuri

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Tangerang berhasil menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Kedua pelaku berinisial RA dan RD itu mengaku, dalam menjalankan aksinya mampu mencuri 5 unit motor dalam sehari atau dalam setahun 1.825 unit motor.

Bacaan Lainnya

Lalu posisi motor seperti apa yang sulit di curi?

Awalnya RA dan RD mengaku, hanya butuh waktu satu menit untuk membongkar kunci dan membawa kabur motor yang terparkir ditinggal pemiliknya.

Menurutnya, ada dua posisi motor yang sulit untuk dicuri. Pertama, posisi motor yang kunci stang kesebelah kanan. Kedua motor dikunci dan lubang kuncinya ditutup oleh pemiliknya.

“Dalam menjalankan aksi curanmor, saya hanya butuh waktu satu menit. Nah, posisi motor yang sulit dicuri itu, dikunci stang kesebelah kanan dan lubang kunci ditutup,” kata RA dan RD kepada radar24news.com di Mapolresta Tangerang, Senin (26/10/2020).

BACA JUGA: Sembunyi di Sawah, Pelaku Curanmor Diciduk Warga dan Polisi di Curug

Oleh karena itu, kedua pelaku Curanmor ini berpesan, kepada masyarakat untuk mengunci motor kesebelah kanan dan menutup kembali lubang kunci saat meninggalkan motornya di parkiran.

“Ada lagi motor yang sulit dicuri itu Yamaha Jupiter MX dan motor yang dipasang alarm,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, kedua pelaku berinisial RA dan RD itu merupakan residivis dengan kasus yang sama. Namun setelah bebas mereka kembali menjalankan aksi curanmor kembali.

“Dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku itu mampu mencuri 5 unit motor dalam sehari atau dalam setahun kurang lebih 1.825 unit motor di wilayah Kabupaten Tangerang,” pungaksnya. (ade maulana/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *