Distribusi Air Tersendat, Pelanggan Perumda TKR di Teluknaga Kecewa

  • Whatsapp
Perumda TKR
Meteran pelanggan Perumda TKR di Desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. (foto ade maulana)

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pelanggan perusahaan umum daerah air Tirta Kerta Raharja (Perumda TKR) di Desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang kecewa dengan pelayanan perusahaan milik Pemkab Tangerang tersebut.

Pasalanya, sudah dua bulan air tidak mengalir atau tersendat ke rumah mereka. Ditambah lagi. Tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu dari manejemen Perumda TKR terkait akan ada ganguan pelayanan.

Bacaan Lainnya

Salah seorang pelanggan Perumda TKR, Prayogo mengatakan, distribusi air Perumda TKR sudah dua bulan tidak mengalir ke rumah pelanggan di Desa Kampung Melayu Timur. Namun hingga saat ini, belum ada satupun petugas Perumda TKR yang melakukan pengecekan.

“Sudah dua bulan ini, distribusi air Perumda TKR tersendat. Anehnya, tidak ada seorang petugas yang memberitahukan ada ganguan dan juga melakukan pengecekam.” Kata pria yang juga aktivis Pemuda Kecamatan Teluknaga ini kepada radar24news.com, Sabtu (9/1/2021).

Baca juga: Pemkot Tangerang Bangun Klinik Hewan di Sukaasih

Prayogo berharap, manajemen Perumda TKR segera memperbaiki kinerja dalam melayani pelanggannya. Sebab, dengan tersendatnya distribusi air itu berpotemsi merugikan pelanggan karena warga yang menjadi konsumen mendapatkan air buka secara cuma-cuma.

“Saya dan pelanggan di Desa Kampung Melayu Timur tentu kecewa dengan kualitas pelayanan Perumda TKR. Jika persoalan ini terus dibiarkan tentu akan merugikan pelanggan,” tuturnya.

Prayogo menambahkan, ganguan distribusi air dari Perumda TKR bukan yang pertama terjadi. Dalam empat bulan lalu, sudah beberapa kali terjadi. Namun, meteran airnya tetap berjalan. Diduga, meteran itu tetap berjalan karena oleh semburan angin saat dibuka krannya.

“Yang saya maksud tersendatnya distribusi air berpotenis merugikan konsumen itu, air tidak mengalir tetapi meteran tetap berjalan. Sekali lagi, harus segera diperbaiki kinerjannya,” tukasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Perumda TKR, Ahmad Rizal mengatakan, tersendatnya distribusi air kepada pelanggan di Desa Kampung Melayu Timur karena sedang ada perbaikan pompa di instalasi pengolahan air (IPA) Teluknaga.

Namun demikian, lanjut Ahmad, saat ini perbaikan sudah rampung, tapi membutuhkan waktu agar distribusi air kembali normal ke rumah pelanggan.

“Mohon maaf, sedang ada perbaikan di IPA Teluknaga, kalau memang lama kami akan usahakan bantuan air bersih dengan mobil tangki,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.