Disambut Walikota Tangsel, Rhoma Irama Resmikan Kantor MPC Fahmi Tamami

Disambut Walikota Tangsel, Rhoma Irama Resmikan Kantor MPC Fahmi Tamami
Disambut Walikota Tangsel, Rhoma Irama Resmikan Kantor MPC Fahmi Tamami

KOTA TANGERANG SELATAN, RADAR24NEWS.COM-Pamor Rhoma Irama sebagai raja dangdut belum menghilang. Kehadirannya selalu ditunggu-tunggu masyarakat hingga penggemar. Pun ketika kedatangannya bertujuan untuk meresmikan kantor sekretariat Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Forum Silaturahmi Ta’mir Masjid dan Musola Indonesia (Fahmi Tamami) Kota Tangsel, di Jalan Setiabudi Pamulang Barat kemarin, ditulis Senin ((201/3/2022).

Penyambutan kedatangan Rhoma Irama terlihat begitu meriah. Para pejabat daerah rela menunggu kedatangannya cukup lama. Lurah, camat hingga Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie turut sabar menunggu pelantun lagu Judi tersebut.

Bacaan Lainnya

Rhoma Irama datang ke Tangsel sebagai Ketua MPP Fahmi Tamami. Dia menyatakan Fahmi Tamami hadir sebagai bagian yang siap bergandengan tangan dengan pemerintah melawan paham radikalisme.

“Sejarah berdirinya Fahmi Tamami yang didukung Ketua PBNU, Muhammadiyah dan Ketua DMI dan KH Zainudin MZ serta Habib Rizieq semata-mata untuk  mencegah berkembangnya gerakan radikalisme yang sangat berbahaya. Gerakan ini (radikalisme) bukan hanya skala nasional tapi sudah global. Saya menduga ada arsitek di belakangnya. Mereka sengaja memecah belah Islam,” ujarnya.

Rhoma sangat berharap kantor sekretariat yang diresmikan bisa digunakan secara optimal dalam mensyiarkan Islam melawan paham radikalisme. Dengan demikian cita-cita Fahmi Tamami dapat terwujud. Tak kalah penting pengurus dan anggota Fahmi Tamami perlu memperdalam ilmu agama paham Ahlussunah Waljaamah.

“Mohon dikaji dan didalami akidah kita Ahlussunnah Waljamaah yang sejati bukan yang baru nongol belakangan ini. Rujukan Ahlussunnah Waljamaah yakni Al Maturidi, Abu Hasan Azhari dan Imam Asyaf’i serta wajib menghormati madzhab lainnya yakni  Imam Maliki, Hambali dan Hanafi,” pesannya.

Ketua MPC Fahmi Tamami Kota Tangsel A Firdaus Haqqi menyampaikan siap mencegah pergerakan radikalisme dari musola dan masjid di lingkungan Tangsel sesuai dengan tujuan Fahmi Tamami. Selain itu bakal menggarap berbagai program kerja seperti pengajian rutin, baca tulis Al Qur’an.

“Kami juga memiliki program pemberantasan buta huruf baca Al Qur’an dengan mengadakan bimbingan baca tulis Al Qur’an. Dan tempat ini akan jadikan untuk mencerdaskan umat. Bukan saja dalam hal bidang agama tapi juga pemberdayaan  ekonomi umat,” tegasnya.

Adapun agenda dalam waktu dekat ini, saat Ramadan nanti secara rutin membagikan takjil  jelang berbuka puasa. Selain itu bakal diadakan pesantren kilat. Dirinya mengajak semua komponen untuk turut terlibat, baik Polsek dan Koramil serta OPD yang ada di Pemkot Tangsel.

“Membagikan takjil itu hal yang sangat remeh. Tapi bisa dibayangkan ketika ada pengendara sudah masuk waktu berbuka sementara  masih di tengah perjalanan. Alangkah senangnya dapat satu gelas air mineral untuk berbuka puasa,” ujar Firdaus.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat di hadapan para hadirin menyampaikan semua orang Indonesia mengenal sosok H Rhoma Irama. Yang telah berkiprah bukan hanya di dalam dunia musik. Tapi juga dakwah. Hadirnya hadirnya organisasi yang di nahkodai Rhoma Irama membawa  angin segar bagi pengembangan moto Tangsel cerdas modern dan religius. Maka dari itu dirinya mengajak untuk saling bergandengan tangan. Terlebih jelang  Ramadan.

“Kita sudah mengetahui kiprah beliau. Gelar profesor dari Amerika Serikat. Mudah-mudahan  silatuhami ini mendapatkan keberkahan. Kami merasa bergembira dengan lahirnya Fahmi Tamami. Ada 672 masjid ditambah musalla, mungkin hampir 1.000. Maka kita harus berpikir bagaimana organisasi dapat maksimal dan semoga memberikan  manfaat dalam banyak hal bidang ekonomi dan lain-lain,” tutupnya. (wulan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.