Dinkes Lebak Tegaskan Pasien OTG Corona Dilarang Isolasi Mandiri

  • Whatsapp
Kepala Dinkes Kabupaten Lebak Triatno Supiyono.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak Triatno Supiyono menegaskan, pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) virus corona atau Covid-19 tidak boleh menjalani isolasi mandiri di rumahnya, melainkan harus menggunakan fasilitas kesehatan yang sudah disediakan oleh Pemkab Lebak.

“Jadi, warga yang sudah dinyatakan positif Covid-19 berstatus OTG wajib menjalani isolasi di fasilitas kesehatan milik pemrintah, tidak boleh isolasi mandiri di rumah,” kata Traitno kepada wartawan, Rabu (18/11/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Triatno, pasien OTG Covid-19 akan mudah diawasi atau dikontrol oleh tenaga medis yang sudah disediakan di fasilitas kesehatan tersebut. Dibanding pasien OTG Covid-19 menjalani isolasi di rumahnya.

“Tujuan diwajibkan isolasi di fasilitas kesehatan agar mudah diobati dan dikontrol. Dan juga untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Baca juga: Tuntut KHL, 10 Ribu Buruh Tangerang Raya Kepung KP3B

Triatno mengungkapkan, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak masih terjadi. Terbukti per 17 November 2020 jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lebak mencapai 351 orang. Dengan rincian, 213 sembuh, 123 orang diisolasi dan 15 orang meninggal dunia.

“Saat ini, Kabupaten Lebak masih zona oranye penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Triatno mengimbau, kepada masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan, mulai memakai masker, mencuci tangan pakai sambuh dan menjaga jarak.

“Mari kita sama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (aji/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *