Dinkes Lebak Data Tenaga Medis di 42 Puskemas untuk Vaksinasi

  • Whatsapp
Kepala Dinkes Kabupaten Lebak Triaytno Supiono.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak sedang merampungkan pendataan seluruh tenaga medis di 42 Puskemas dan Rumah Sakit yang merupakan prioritas penerima vaksin virus corona atau Covid-19.

Kepala Dinkes Kabupaten Lebak Triaytno Supiono mengatakan, proses pendataan prioritas penerima vaksin Covid-19 masih dilakukan dan memnutuhkan waktu cukup panjang karena wilyah Kabupaten Lebak luas.

Bacaan Lainnya

“Kami sedang melakukan pendataan tenaga kesehatan di 42 pukesmas dan prioritas penerima vaksin. Saat ini sudah hampir di 28 Kecamatan di Kabupaten Lebak,” kata Triaytno kepada wartawan, Selasa (17/11/2020).

Baca juga: Polisi Lakukan Penyekatan Massa Buruh di Citra Raya

Meski sedang melakukan pendataan prioritas penerima, lanjut dia, pihaknya belum tahu berapa jumlah vaksin yang akan diterima Pemkab Lebak dari Pemrov Banten. Namun berdasarkan informasi, Pemprov Banten menerima vaksin sebanyak 8 juta lebih dari Pemerintah Pusat.

“Jumlah vaksin yang akan didistribusikan kami belum tahu, yang pasti Pemrov Banten menerima vaksin sebanyak 8 juta lebih,” ungkapnya.

Dia menambahkan, beradasrkan acuan dari Pemrov Banten, prioritas penerima vaksin pertama adalah tenaga kesehatan, TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja.

“Selain mendata tenaga kesehatan, kami juga melakukan pendataan TNI, Polri dan Satpol PP,” pungkasnya. (aji)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *