Dinkes Kota Tangsel Data Masyarakat Penerima Vaksin Corona

  • Whatsapp
Kepala Dinkes Kota Tangerang Selatan deden Deni saat diwawancara.

KOTA TANGERANG SELATAN, RADAR24NEWS.COM-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sedang melakukan pendataan masyarakat yang bakal menerima vaksin virus corona atau Covid-19.

Kepala Dinkes Kota Tansel Deden Deni mengatakan, pendataan itu dilakukan sebagai referensi jumlah prioritas penyaluran awal vaksin virus corona. Meskipun sampai sekarang Petunjuk Teknis (Juknis) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) belum diterima Pemkot Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Juknis penyaluran belum kita terima, tapi kita sudah melakukan pendataan karena penyaluran awal vaksin diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. Kemudian TNI, Polri, anggota legislatif, PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan ke masyarakat. Jadi kita pengen tahu berapa jumlahnya,” kata Deden kepada wartawan, Minggu (8/11/2020).

Baca juga: Diterjang Longsor, 3 Rumah Rusak di Cilograng Lebak

Dinkes Kota Tangsel, lanjut Deden, terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dan Kemenkes terkait penyaluran vaksin Covid-19 tersebut, namun Juknis penyaluran masih disusun. Oleh karena itu, Deden meminta masyarakat untuk bersabar.

“Kita tunggu aja Juknisnya, biar jelas dulu. Jadi saya mohon masyarakat bersabar,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Deden juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap dispilin menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak serta mnghindarai kerumunan. Hal itu langkah ampuh untuk mencegah terpapar covid-19.

“Sambil menunggu vaksin Covid-19, saya mengimbau masyarakat tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (deden/agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *