Dinkes Kabupaten Tangerang Tunjuk 85 Faskes Jadi Tempat Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Dinkes Kabupaten Tangerang Tunjuk 85 Faskes Jadi Tempat Vaksinasi Covid-19
Rumah Sakit Umum Pakuhaji (RSUPH) salah satu fasilitas kesehatan yang boleh melakukan vaksinasi Covid-19.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang telah menunjuk 85 fasilitas kesehatan atau Faskes sebagai tempat vaksinasi virus corona (Covid-19). Ke-85 Faskes itu terdiri 44 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), 24 Rumah Sakit dan 17 klinik.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyalit pada Dinkes Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengatakan, pihaknya sudah mengeluarkan surat keputusan tentang fasilitas kesehatan yang ditunjuk sebagai tempat melakukan vaksinasi Covid-19. Totalnya ada 85 faskes dengan rincian 24 rumah sakit, 44 puskesmas dan 17 klinik.

Bacaan Lainnya

“Jadi, selain 85 faskes tersebut tidak boleh melakukan vaksinasi Covid-19,” kata Hendra kepada radar24news.com melalui telepon, Selasa (12/1/2021).

Menurut Hendra, sampai saat ini vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Tangerang belum didistribusikan oleh Pemprov Banten. Bahkan, berdasarkan kebijakan baru yang pertama dikirim vaksin Covid-19 baru Kota Serang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Kabupaten Tangerang dan daerah lainnya, selain 2 daerah itu dikirim awal Februari 2021,” tuturnya.

Baca juga: Gelar Operasi Yustisi, Camat Kresek Temukan Warga Cuek Tak Bermasker

Namun demikian, Hendra mengaku, masih menunggu informasi lebih lanjut dari Pemprov Banten soal pengiriman vaksin Covid-19.

“Yang jelas, Kabupaten Tangerang tidak tanggal 15 Januari 2021 atau tidak bareng dengan Kota Serang dan Kota Tangsel,” pungkasnya. (siti nurhasanah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *