Dinilai Stagnan, Bupati Tangerang Didesak Evaluasi Kinerja Kepala OPD

  • Whatsapp
Dinilai Stagnan, Bupati Tangerang Didesak Evaluasi Kinerja Kepala OPD
Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail Desak Bupati Evaluasi Kepala dan Jajaran OPD Pemkab Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Tangerang mendesak Bupati Tangeraang Ahmed Zaki Iskandar untuk mengevaluasi kinerja kepala dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD). DPRD menilai kinerja OPD Kabupaten Tangerang stagnan dan tidak memiliki inovasi, sehingga kinerja Pemkab Tangerang dalam menghujudkan tata kelola pemerintahan akuntabilitas belum sepenuhnya terrealisasi.

“Bupati dan Wakil Bupati Tangerang sudah melahirkan perbaikan sistem pelayanan kepada masyarakat, tapi banyak yang tidak diimplementasi bawahanya. Maka itu saya mendesak bupati untuk segera melakukan evaluasi kinerja Kepala dan jajaran OPD,” kata Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail kepada radar24news.com diruangannya, Kamis (9/9/2021).

Bacaan Lainnya

Baca juga: 1.141 Mahasiswa Unis Tangerang Ikut Program KKK-DR

Kholid mencontohkan, penghapusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) menjadi Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) oleh pemerintah pusat tidak direspon oleh OPD terkait. Sebab, sampai saat ini belum ada regulasi yang mengatur untuk memungut retribusi PBG. Sehingga, potensi pendapatkan lost (hilang).

“Harusnya, ketika UU Omnibus Law (Undang-Undang Cipta Kerja) sudah disahkan. Mereka (kepala dan jajaran OPD) langsung mengkaji, tapi ini tidak karena SDM yang lemah. Akibatnya banyak pendapatan lost,” terangnya.

Jika pimpinan dan jajaran OPD ingin menjadi Kabupaten Tangerang semakin gemilang, lanjut Kholid, sangat mudah untuk berinovasi karena semuanya sudah ada di visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Tangerang.

“Tapi ada kemauan atau tidak, itu saja,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.