Dinilai Memiliki Terobosan, Menteri Tito Apresiasi Pemkot Tangerang

Dinilai Memiliki Terobosan, Menteri Tito Apresiasi Pemkot Tangerang
Menteri Tito Karnavian didampingi Walikota Tangerang memberikan keterangan pers usai rapat koordinasi bersama penanganan Covid-19 di Kantor Walikota Tangerang, Selasa (27/7/2021)

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Tangerang, Selasa (27/7/2021). Kunker tersebut, dalam rangka rapat koordinasi bersama penanganan Covid-19 dengan jajaran Pemkot Tagerang, Selasa (27/7/2021).

Usai rapat koordinasi, Menteri Tito menilai, Pemkot Tangerang memiliki terbobosan dalam membantu meringankan beban warga Kota Tangerang dalam menghadapi pandemi Covid-19. Terobosan tersebut, kata Menteri Tito, dalam menyalurkan bantuan kepada warga tidak hanya mengandalkan dana bersumber dari APBN, APBD. Namun Pemkot Tangerang menggadeng pihak luar untuk membantu masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Misalnya, dilakukan dengan memanfaatkan dukungan dari pihak lain seperti perusahaan, kelompok masyarakat, maupun perseorangan,” kata Menteri Tito.

Baca juga: Demo Tolak PPKM di Kantor Bupati Tangerang Ricuh, 12 Aktivis HMI Diamankan

Dalam kesempatan ini, Menteri Tito mengimbau kepada Pemerintah Daerah (Pemda) yang lain untuk menggalang bantuan dari pihak lain seperti perusahaan dan masyarakat agar tergerak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Jika itu dilakukan, Pemda tidak hanya menunggu bantuan dari pemerintah pusat saja,” ujarnya.

Menteri Tito menjelaskan, selama ini warga yang mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat terangkum dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Namun ditengah pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang terdampak yang tidak terdata di DTKS. Oleh karena itu, pemda diminta untuk menjadi motor atau penggerak dalam memberikan bantuan tersebut.

“Pemda harus jadi motor untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19, namun tidak terdata di DTKS. Nah di Kota Tangerang ini sudah berjalan,” pungkasnya. (mg-agis/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.