Dinilai Cemarkan Nama Baik, Seorang Kades di Mauk Polisikan Warga

  • Whatsapp
Dinilai Cemarkan Nama Baik, Seorang Kades di Mauk Polisikan Warga
Ilustrasi.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Bijaklah dalam menggunakan media sosial (medsos) kalau tidak mau berujung pidana. Hal itu mungkin tepat menggambarkan kasus yang menimpa warga Desa Banyu Asih, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang berinisial SI (46).

Pasalnya, perempuan itu dilaporkan seorang kepala desa (Kades) berinisial MK atas dugaan pencemaran nama baik. Belum jelas materi apa yang diunggah SI, sehingga membuat seorang Kades itu gerah. Radar24news,com menelusuri status SI, namun tidak menemukan status tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polresta Tangerang AKP Ivan Adhitira membenarkan, laporan seorang kades di Kecamatan Mauk tersebut.

Menurutnya, berkas perkara dugaan pencemaran nama baik melalui Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) itu sudah dinayatakan lengkah atau P21.

“Kasus itu udah di Jaksa, sekitar dua minggu lalu. Sudah P21,” kata Ivan saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (23/11/2020).

Baca juga: Koni Kota Tangerang Seleksi Atlet Popda Cabor Bola Voly

Meski sudah ditetapkan tersangka, lanjut Ivan, SI tidak dilakukan penahanan karena pidananya dibawah lima tahun.

“SI itu sudah ditetapkan tersangka, tapi tidak ditahan karena hukumannya dibawa 5 tahun,” ujarnya.

Sementara itu, Kades berinisial MK belum merespon panggilan dan pesan singkat yang dikirimkan wartawan radar24news.com. (siti nurhasanah/ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *