Dilengkapi Wifi, Wisma BPPS Lebak Jadi Ruang Isolasi Pasien Corona

  • Whatsapp
Dilengkapi Wifi, Wisma BPPS Lebak Jadi Ruang Isolasi Pasien Corona
Kondisi Wisma BPPS Lebak yang akan dijadikan ruang isolasi pasien Covid-19.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten Lebak terus melakukan langkah dalam penanganan pandemi Covid-19. Diantaranya, merencanakan empat bangunan wisma Balai Pemulihan dan Pengembangan Sosial (BPPS) di Pasir Ona, Kelurahaan Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak jadi ruang isolasi bagi pasien virus corona atau Covid-19.

Saat ini, Wisma milik Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten tersebut sudah dibersihkan. Rencannaya ruang isolasi tersebut akan dilengkapi fasilitas wifi agar para pasien Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG) merasa nyaman.

Bacaan Lainnya

“Saat ini, satu wisma sudah dilengkapi fasilitas tempat tidur atau bed. Dan sekarang sedang dipasang wifi,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Febby Rizki Pratama, Rabu (28/7/2021).

Baca juga: Motor Suzuki Thunder Hangus Terbakar di Depan RS Kartini Lebak

Menurut Febby, empat wisma BPPS tersebut bisa menampung sebanyak 100 pasien Covid-19 berstatus OTG. Rencannya, seluruh wisma sudah dipakai pada awal Agustus 2021 mendatang. Untuk itu, pihaknya saat ini sedang membersihkan dan melengkapi fasilitas tempat tidur.

“Kita targetkan pada Agustus mendatang bisa segera digunakan, maka dari itu kami sekarang sedang membersihkannya,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Lebak, Triatno Supiono membenarkan, wisma BPPS Pasir Ona akan dijadikan ruang isolasi bagi pasien Covid-19 berstatus OTG. Untuk itu, pasien Covid-19 berstatus OTG yang saat ini berada di Rumah Sakit (RS) Husada Rangkasbitung akan segera dipindahkan.

“Benar, setelah fasilitas selesai pasien Covid-19 berstatus OTG di RS Husada Rangkasbitung akan dipindahkan. Sekarang masih terdapat 20 pasien yang berada disana,” ujarnya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.