Dihentikan, Pengendara Motor Malah Tabrak Satpol PP, Begini Ceritanya

  • Whatsapp
Dihentikan, Pengendara Motor Malah Tabarak Satpol PP, Begini Ceritanya
Salah seorang petugas Satpol PP (korban duduk) usai mendapatkan perawatan. (istimewa)

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Salah seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kelurahan Parung Jaya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang ditabrak di Jalan Raya Parung Jaya, Rabu (16/6/2021). Beruntung, petugas berinisial A tersebut hanya mengalami luka rigan dibagian kaki dan tangan kanan.

Sekeretaris Kelurahan Parung Jaya, Agung menceritakan kejadian tersebut. Awalnya, petugas keluarahan sedang menggelar operasi untuk mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes). Saat itu, datang pengendara motor yang tidak memakai masker.

Bacaan Lainnya

“Melihat ada pengendara tidak pakai masker, korban langsung berniat untuk menghentikannya. Tapi pengendara motor itu langsung tancap gas hingga menyerepet dan korban pun terjatuh,” ungkapnya kepada radar24news.com.

Baca juga: Ma’ruf Amin Pantau Vaksinasi Virus Corona di Kota Tangerang

Sejumlah rekan korban, kata Agung, langsung memberikan pertologan pertama. Kemudian, membawa korban ke klinik terdekat. Sementara, pelaku berhasil diamakan dan diserahkan ke pihak kepolisian.

“Korban hanya mengalami luka rigan di kaki dan tangan, tapi kejadian ini menjadi pelajaran untuk petugas untuk berhati-hati dalam menjalankan tugasnya. Sementara kepada pelaku, kami menyerahkan persoalan itu ke polisi,” ujarnya.

Agung menambahkan, pihaknya saat ini tengah gencar menggelar operasi mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan Prokes. Hal tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terlebih lagi Kelurahan Parung Jaya berbatasan langsung dengan Jakarta.

“Untuk menekan penyebaran Covid-19, kami makin genjar operasi Prokes. Jika ada warga yang melanggar, kami hanya memberikan sanksi sosial seperti diminta menyapu jalan,” pungkasnya. (mg-agis/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.