Dihadapan Menteri ATR BPN, Zaki Dukung Penataan Jabodetabek-Punjur

  • Whatsapp
Bupati Tangerang A Zaki Iskandar

KOTA TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendukung Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 60 Tahun 2020 tentang rencana tata ruang Kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Puncak serta Bogor (Jabodetavek-Punjur) melalui pembangunan sistem jaringan prasarana.

“Apalagi terbentuknya PMO (Projeck Managemen Officer_red) dimana Pemda (Pemerintah Daerah_red) dilibatkan langsung dalam peramasalahan yang ada. Untuk itu, Pemda bisa ikut serta berada didalamnya, dan terlibat langsung sehingga permasalahan bisa terselesaikan,” kata Zaki berdasarkan keterangan tertulisnya, Jumat (17/7/2020).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Zaki juga berharap, Pemerintah Pusat bisa menghujudkan pembangunan pabrik pemusnah sampah di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatiwaringin, Desa Jatiwaringin, Kecamatan Mauk.

“Pemkab Tangerang brharap, dorongan kepada Pusat untuk bisa mewujudkan pembangunan pabrik pemusnahan sampah yang ada di TPA Jatiwaringin Mauk,” katanya.

Kemudian, lanjut Zaki, masalah jaringan Transjabodetabek perlu duduk bersama karena banyak urusan-urusan transportasi material alam dan tambang yang lalu-lalang di Tangerang

“Ini menjadi permasalahan yang kompleks dan perlu duduk bersama,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *