Diduga Terlibat Narkoba, Putra Wakil Walikota Tangerang Disidang

  • Whatsapp
Anak wakil walikota tangerang di sidang
Kondisi Persidangan di Pengadilan Negeri Klas 1 A Tangerang.

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-AKM, putra Wakil Walikota Tangerang Sachrudin menjalani persidangan secara online di Pengadilan Negeri Klas IA Tangerang. Anak Wakil Walikota Tangerang itu disidang lantaran diduga terlibat penyalahgunaan narkoba bersama ketiga temannya berinisial SY, MT dan DS.

Kepala Seksi (Kasie) Pidana umum pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Aka Kurniawan menagatakan, sidang lanjutan perkara dugaan penyelahgunaan narkoba yang melibatkan anak dari Wakil Walikota Tangerang berinisial AKM sudah digelar pada Senin (26/10/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam kasus itu, pihaknya menjerat terdakwa dengan pasal berlapis, yakni pasal 114,112 dan 127 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Ancaman pidannya, maksimal penjara seumur hidup,” kata Aka kepada wartawan, Selasa (27/10/2020).

Terkait peran anak Wakil Walikota Tangerang berisial AKM dalam kasus itu, menurut Aka, pihaknya akan membukanya dalam persidangan.

BACA JUGA: Bandar Narkoba Diciduk, 2,45 Kilogram Sabu Diamankan di Kota Tangsel

“Nanti kita akan buka dalam persidangan yang terbuka untuk umum,” ungkapnya.

Akan menambahkan, persidangan kasus itu akan dilanjutkan pada pekan depan dalam agenda pemeriksaan saksi-saksi karena para terdakwa melalui kuasa hukumnya mengajukan keberatan.

“Sidang dilanjutkan pekan depan, agendanya pemeriksaan saksi-saksi atas permintaan kuasa hukum para terdakwa,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Seksi (Kasie) Intelejen pada Kejari Kota Tangerang R Bayu Probo Sutopo mengatakan, meski kasus narkoba itu melibatkan anak pejabat, pihaknya tetap berkomitmen untuk tegak lurus dalam menegakan hukum.

“Kami akan tegak lurus dalam menangani perkara itu. itu komitmen kami,” singkatnya. (hendra Setiawan/vero)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *