Senin, Maret 27, 2023

Dibuka 13 Maret, Begini Cara Daftar Mudik Gratis Lebaran Idul Fitri 2023 di Tangerang

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Program mudik gratis lebaran Idul Fitri 2023 akan dibuka mulai 13 Maret hingga 14 April mendatang. Ini sebagai tanda bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang merantau di daerah lain supaya bisa pulang kampung saat lebaran, tanpa harus mengeluarkan biaya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Achmad Suhaely menerangkan, Kemenhub memberikan kouta sebanyak 24 ribu untuk pemudik di Kota Tangerang. Oleh karena itu, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan untuk mesuksekan program tersebut.

“Sejak hari ini, kami sudah mempersiapkan untuk mesukseskan program mudik gratis lebaran Idul Fitri 2023. Kota Tangerang sendiri mendapatkan kouta 24 ribu dari Kemenhub, jumlah ini mampu menampung jumlah total pemudik di Kota Tangerang,” kata Achmad kepada wartawan radar24news.com, Sabtu (11/3/2023).

Mudik Gratis Lebaran Idul Fitri 2023
Bus untuk program Mudik Gratis Lebaran Idul Fitri 2023 sudah dipersiapkan. (foto Ilustrasi)

Menurutnya, program mudik gratis tahun ini berbeda dengan program mudik tahun sebelumnya. Perbedaannya karena, menyiapkan puluhan armada bus dan truk. Dengan begitu, pemudik bisa membawa motornya untuk dibawa ke kampung halaman saat lebaran.

“Program mudik tahun ini bisa membawa serta motor, karena sudah disiapkan armada bus dan truk,” terangnya.

Untuk masyarakat yang ingin ikut program mudik gratis tersbut, kata Achmad, caranya dengan mengunduh aplikasi “Mitra Darat” di Play Store dan setelah daftar nanti akan mendatakan barcode atau kode. Pendaftaran mudik gratis tersebut mulai dibuka pada 13 Maret hingga 14 April mendatang.

“Jadi setelah warga daftar melalui aplikasi “Mitra Darat”, akan dapat barcode yang bisa ditukar dengan tiket mudik gartis di mana pun. Perlu diketahui, pendaftaran mulai dibuka pada 13 Maret sampai dengan 14 April,” tutupnya.

Reporter: Wulan

Editor: Imron Rosadi

Follow Berita Radar24News di Google News

Wulan
Wulanhttps://radar24news.com/
Aktivitas meliput dan menulis sudah dilakukan saat semester empat di Universitas Telkom. Perempuan asal Pancoran, Jakarta Selatan kelahiran 7 Agustus 1999 ini bergabung di radar24news untuk memperdalam hobi.
BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Rumah Wahidin Halim Dilempar Sekarung Ular Cobra, Ini Penampakanya

Rumah Wahidin Halim Dilempar Sekarung Ular Cobra, Ini Penampakanya

0
KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Rumah Politis Partai Nasdem Wahidin Halim di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang dilempar karung berisi ular cobra, Rabu (25/1/2023). Padahal, hari ini rencananya...

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
Verified by MonsterInsights