Dibiayai APBD Lebak, Peningkatan Jalan di Cibadak Capai 80 Persen

  • Whatsapp
Dibiayai APBD Lebak, Prores Peningkatan Jalan di Cibadak Capai 80 persen.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Lebak menyampaikan, progres pembangunan di Ruas jalan Arif Rahman Hakim dan ABRI Masuk Desa (AMD) Manunggal, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten. Sepanjang 2,6 kilo meter pekerjaannya sudah mencapai 80 persen. Dari target pekerjaan selama 65 hari.

Kepala DPUPR Lebak Maman Suparman mengatakan, pembangunan di ruas jalan tersebut dari Anggran Pendapatan dan Pembelanjaan Daerah (APBD) perubahan 2020. Dengan nilai Rp 6.321.042.000.

Bacaan Lainnya

“Meskipun cuaca di Lebak dari kemarin tidak menentu, tapi alhamdilulillah, progres pembangunan jalan di Kecamatan Cibadak ini sudah mencapai 80 persen. Dari target 65 hari kalender,”kata H. Maman Suparman, Senin, (9/11/2020).

Maman berharap, pembangunan jalan di Kecamatan Cibadak dapat memberikan kenyamanan pada pengguna jalan. Selain itu, pihaknya juga meminta masyarakat ikut memelihara dan disiplin untuk tidak membuang sampah ke drainase.

“Semoga pengguna lalulintas nyaman, perekonomian masyarakat juga lancar. Dan kami minta, masyarakat juga harus turut serta memelihara jalan itu dengan disiplin. Salah satunya untuk tidak membuang sampah ke drainase genangan air,” terangnya.

Sementara itu, warga Kecamatan Cibadak, Sopan sopian mengatakan, pembangunan jalan tersebut tentu sangat berdampak pada terjadinya peningkatan perekonomian masyarakat. Karena itu, pihak rekanan hendaknya tidak hanya mengutamakan kwantitastapi kwalitas pun harus di jaga.

“Kami berharap kwalitas pembangunan tetap dijaga. Sehingga pemanfaatannya bisa berlangsung lima tahun lah, sebab prasarana jalan, baik ekonomi masyarakat akan semakin baik,” pungkasnya. (ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *