Di Tangsel, Insentif Tenaga Kesehatan Rawat Pasien Corona Akhirnya Cair

  • Whatsapp
Ilustrasi tenaga kesehatan.

KOTA TANGERANG SELATAN,RADAR24NEWS.COM-Setelah menanti selama berbulan-bulan, insentif tenaga Kesehatan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya ciar. Insentif itu hanya diberikan khusus tenaga kesehatan yang melakukan perawatan pasien kasus Covid-19.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel Deden Deni membenarkan, insentif tenaga kesehatan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangsel sudah cair. Pencairan insentif itu dilakukan bertahap.

Bacaan Lainnya

“Betul, pencairan insentif tenaga kesehatan sudah cair dan sudah disalurkan. Insentif itu diberikan bertahap, dimana pada tahap satu totalnya Rp 1 miliar,” kata Deden, Minggu (26/7/2020).

Selanjutnya, kata Deden, insentif tenaga kesehatan tahap dua dengan total sebesar Rp 2 miliar akan segera dicairkan.

Menurutnya, pencairan insentif itu dilakukan bertahap karena terkendala validasi data. Artinya, bila data tidak valid bakal menghambat pencairan insentif itu.

“Perlu diketahui bahwa insentif untuk tenaga kesehatan ini khsusu yang bekerja di layanan kesehatan milik Pemkot Tangsel. Sementara, untuk tenaga kesehatan yang bekerja dilayanan kesehatan swasta kami akan bantu dorong ke pemerintah agar segera cair,” pungkasnya. (deden)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *