Detik-Detik Pelaku Terobos Ponpes Abuya Uci di Pasar Kemis

  • Whatsapp
Lurah Kobong Ponpes Al-Istiqlaliyyah Subki saat diwawancara wartawan radar24news.com, Sabtu (26/9/2020) malam.

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Kapolsek Pasar Kemis AKP Fikri Ardiansyah menjelaskan detik-detik Sugiono (55), pelaku menerobos Pondok Pesatren (Ponpes) Al-Istiqlaliyyah milik Abuya Turtusi di Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Sabtu (26/9/2020) malam.

Menurut Fikri, pelaku tiba-tiba menerobos masuk ke kelas menemui Abuya Uci yang sedang mengajar para santri sekira pukul 17.00 WIB dan berkata melantur.

Bacaan Lainnya

“Jadi pelaku ini sore hari sempat menerobos masuk ke kelas dimana Abuya Uci sedang mengajar. Namun, karena omongannya melantur jadi pelaku diusir oleh para santri,” kata Fikri kepada radar24news.com, Minggu (27/9/2020).

Merasa tidak terima di usir oleh santri, pelaku pergi meningggalkan Ponpes Al-Istiqlaliyyah dengan menggeber-geber motor Yamaha RK King yang ditumpanginya.

“Setelah diusir dia geber-geber motor dan meninggalkan ponpes,” jelasnya.

Baca juga: Lurah Kobong Sebut Terduga Pelaku Memaksa Ketemu Abuya Uci

Fikri menambahkan, sekira pukul 19.00 WIB, pelaku kembali mencoba menerobos masuk. Namun, dihalangi oleh para santri karena pada sore harinya pelaku sudah menerobos ke Abuya Uci yang sedang mengajar.

“Karena santri masih ingat dengan muka pelaku, jadi dia langsung dihalangi untuk masuk. Tapi pelaku ini memberontak dan akhirnya diamankan oleh para santri,” ujarnya.

Senda disampikan Lurah Kobong Ponpes Al-Istiqlaliyyah Subki menyatakan terduga pelaku memaksa untuk bertemu dengan Ulama Kharismatik Tangerang, Abuya Uci Turtusi. Namun, terduga pelaku tidak membawa senjata tajam (Sajam).

“Jadi kabar di media sosial (Medsos) terduga pelaku bawa golok itu bohong atau hoax. Cuma terduga itu memaksa masuk ingin ketemu Abuya Uci, memang sedikit ada kekerasan. Pelaku saat kesini bawa motor RK King,” pungkasnya. (ade maulana/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *