Desa Cibareno Lebak Dilanda Kekeringan, BPBD Droping Air Bersih

  • Whatsapp
Desa Cibareno Lebak Dilanda Kekeringan, BPBD Droping Air Bersih
BPBD Kabupaten Lebak droping air berish untuk Desa Cibareno, Kecamatan Cilograng, Kamis (14/10/2021).

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Masyarakat Desa Cibareno, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak dilanda kekeringan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak langsung mendroping ribuan air bersih ke desa tersebut.

Kepala BPBD Kabupaten Lebak, Febby Rizki Pratama membenarkan, masyarakat Desa Cibareno, Kecamatan Cilograng mengalami kesulitan air berish. Oleh karena itu, pihaknya langsung mendistribusikan air bersih kepada masyarakat Desa Cibarebo.

Bacaan Lainnya

“Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, kita langsung droping air bersih ke Desa Cibareno,” kata Febby saat dikonfirmasi radar24news.com, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Kabupaten Lebak Kirim 16 Atlet ke PON XX di Papua

Setelah mendapatkan distribusi air bersih, lanjut Febby, kebutuhan masyarakat terhadap air bersih sudah terpenuhi. Namun demikian, pihaknya akan terus menyalurkan air bersih hingga masyarakat tidak mengalami krisis air bersih.

“Permintaan air bersih ini sesuai dengan permintaan masyarakat, kami akan terus menyalurkan air bersih hingga krisis air berlalu,” ujarnya.

Menurut Febby, Desa Cibareno, Kecamatan Cilograng merupakan salah satu desa di Kabupaten Lebak yang dinilai daerah rawan kekeringan. Sebab, saat musim kemarau selalu dilanda krisis air bersih. Namun demikian, BPBD Kabupaten Lebak sudah siap untuk menyalurkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Setiap tahu di Desa Cibareno selalu dilanda kekeringan, tapi akan akan mengatasinya dengan cara menyalurkan air bersih,” pungkasnya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.